Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 30 Juni 2012

Cinta




Firman Allah dalam surah Al - Fatihah : 3 yang berbunyi : “ Maha Pemurah lagi Maha Penyayang ”.
Diriwayatkan oleh Muslim dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Allah swt. telah membagi rahmat - NYA 100 bagian : 99 bagian ditahan - NYA untuk dibagikan kepada hamba - hamba - NYA di hari kiamat sedangkan 1 bagian diturunkan ke muka bumi maka dengan 1 bagian tersebut berkasih sayanglah para makhluk - NYA ”.
Apabila anda melihat orang tua yang mengasihi dan menyayangi orang yang bukan anaknya dan melihat hewan yang berlainan jenis saling melindungi , mengasihi dan menyayangi maka itulah perwujudan / bukti bahwa kasih sayang Allah telah diturunkan ke muka bumi . Oleh sebab itu , janganlah merasa heran bila dicontohkan ada singa melindungi anak keledai atau kura - kura berteman dengan kuda nil karena Allah telah menurunkan satu nama , dengannya semua makhluk saling berkasih sayang dan tidak saling menyakiti . Dengan satu nama Allah tersebut maka ada istilah saling mencintai , mengasihi dan menyayangi . Jadi sifat kasih sayang dan cinta bersumber dari satu nama Allah yang diturunkan ke muka bumi dan ditegaskan dengan sifat Allah yang lain yakni Ar - Rahman dan Ar - Rahim .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 19.11.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar