Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 30 Juni 2012

Isra' Nabi Muhammad




  • Diriwayatkan dari Abu Said Al - Khudry ra. bahwa ia bertanya kepada Rasulullah Saw. tentang peristiwa malam isra’ dan Rasulullah bersabda : “ Didatangkanlah kepadaku seekor buroq ( binatang yang menyerupai bighal ) yang menjadi tunggangan para Nabi . Ia berlari sedang aku berada di atas punggungnya , melangkahkan kakinya sejauh pandangan matanya . Dalam perjalanan , aku mendengar suara memanggil dari sisi kananku yang berseru : “ perlahan - lahan hai Muhammad ” , kemudian dari sisi kiriku terdengar suara panggilan serupa yang tidak aku jawab lalu aku di hadang oleh seorang perempuan yang mengenakan segenap perhiasan dan mengulurkan tangannya kepadaku seraya berkata : “ Perlahan - lahan hai Muhammad ” tetapi aku tidak menjawabnya bahkan tidak menoleh kepadanya . Setiba di Baitul Maqdis , aku turun dari buroq dan ditambatkannya pada sebuah benda yang berbentuk lingkaran yang biasa digunakan oleh para Nabi menambatkan buroq padanya , lalu aku masuk ke dalam Masjidil Aqsha melaksanakan shalat kemudian bertanya kepada Jibril tentang suara - suara panggilan yang telah terdengar selama perjalanan , maka Jibril berkata : “ Seruan yang engkau dengar dari sisi kananmu adalah ajakan golongan yahudi , andaikata engkau menjawabnya niscaya seluruh ummatmu akan masuk agama yahudi , sedang seruan yang engkau dengar dari sisi kirimu adalah seruan dan panggilan golongan nasrani / kristen , coba engkau menjawabnya pasti seluruh ummatmu akan memeluk agama nasrani , adapun wanita cantik yang menghadangmu itu adalah lambang kemewahan dunia , andaikata engkau berhenti dan menjawabnya niscaya ummatmu akan memilih dunia daripada akhirat . Kemudian disodorkan kepadaku 2 wadah yakni satu wadah berisi susu dan wadah yang lain berisi khamer dan aku disuruh memilih mana yang aku suka . Aku meninggalkan khamer dan memilih susu untukku minum , maka Jibril berkata : “ Tepatlah pilihanmu hai Muhammad , pilihan yang sesuai fitrah yakni agama Islam , andaikata engkau memilih khamer maka akan sesatlah seluruh ummatmu ”.


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 18.41.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar