Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 30 Juni 2012

Mi'raj Nabi Muhammad




  • Diriwayatkan dari Anas bin Malik ra. , dia berkata : Abu Dzarr menuturkan bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda : “ ketika aku berada di Mekah , atap rumahku terbuka , kemudian Jibril turun menemuiku , lalu dia membelah dadaku dan membasuhnya dengan air zam - zam . Jibril membawa nampan emas berisi hikmah ( kebijaksanaan ) dan iman lalu dia menuangkannya kedalam dadaku setelah itu dia menutup kembali dadaku . Kemudian Jibril memegang tanganku lalu dia mengajakku naik ke langit terendah . Sesampaiku di langit pertama , Jirbil berkata kepada penjaga langit : bukakan pintu ! Penjaga langit bertanya : siapa itu ? Jibril menjawab : aku Jibril . Penjaga langit bertanya kembali : apakah ada seseorang yang menyertaimu ? Jibril menjawab : ya , aku bersama Muhammad Saw. . Penjaga langit bertanya : apakah Muhammad sudah di utus ? Jibril menjawab : sudah . Setelah penjaga itu membukakan pintu langit pertama , aku dan Jibril memasukinya , tiba - tiba di situ ada seorang laki - laki sedang duduk dengan banyak orang di sebelah kanannya dan di sebelah kirinya . Ketika seorang laki - laki itu melihat ke kanan dia tertawa namun ketika dia melihat ke kiri dia menangis . Kata seorang laki - laki itu : selamat datang seorang Nabi dan anakku yang baik ! . Aku bertanya kepada Jibril : siapa orang ini ? Jibril menjawab : dia ini Adam sedangkan di sebelah kanan dan kirinya adalah anak cucunya . Mereka yang di sebelah kanannya adalah penghuni syurga sedangkan yang di sebelah kirinya adalah penghuni neraka , karena itu ketika dia melihat ke kanan dia tertawa dan ketika dia melihat ke kiri dia menangis .  Kemudian Jibril mengajakku naik lagi ke langit kedua . Kata Jibril kepada penjaga langit : bukakan pintu ! Penjaga langit kedua bertanya kepada Jibril sebagaimana yang ditanyakan oleh penjaga langit pertama . Penjaga langit kedua pun membukakan pintu . Kata Anas : Rasulullah Saw. menuturkan bahwa di langit , Rasulullah bertemu dengan Nabi Adam , Nabi Idris , Nabi Musa , Nabi Isa , dan Nabi Ibrahim - semoga Allah selalu menambahkan rahmat - NYA kepada mereka - tanpa Rasulullah jelaskan di langit ke berapa masing - masing mereka namun Rasulullah menuturkan bahwa Rasulullah bertemu dengan Nabi Adam di langit terdekat / pertama dan bertemu Nabi Ibrahim di langit keenam . Kata Anas : Ketika Jibril bersama Nabi Muhammad Saw. bertemu dengan Nabi Idris . Nabi Idris berkata : selamat datang seorang Nabi dan saudaraku yang baik ! Aku bertanya kepada Jibril : siapa ini ? Jibril menjawab : dia ini Idris . Kemudian aku bertemu dengan Musa . Dia mengucapkan : selamat datang seorang Nabi dan saudaraku yang baik ! Aku tanyakan kepada Jibril : siapa ini ? Jibril menjawab : dia ini Musa . Kemudian aku bertemu dengan Isa , dia mengucapkan : selamat datang seorang Nabi dan saudaraku yang baik ! Aku tanyakan kepada Jibril : siapa ini ? Jibril menjawab : dia Isa . Kemudian aku bertemu dengan Ibrahim , dia mengucapkan : selamat datang seorang Nabi dan saudaraku yang baik ! Aku tanyakan kepada Jibril : siapa ini ? Jibril menjawab : dia ini Ibrahim .
  • Diriwayatkan oleh Abu Sa’id Al - Khudri ra. bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ ...........................................................................................................................................Melalui dinding demi dinding dengan di antar oleh malaikat yang silih berganti , pada akhirnya aku tiba di depan arsy . Aku beri salam dengan mengucapkan : “ segala penghormatan , sholawat dan puji - pujian bagi Allah ” , Allah berfirman : “ salam serta rahmat dan barakah Tuhan bagimu hai Nabi - KU ” yang aku balas dengan kata - kata : “ salam bagi kami serta hamba - hamba Allah yang salih ”, lalu Allah berfirman kepadaku : Hai Muhammad ! Aku telah menganggapmu sebagai kekasih sebagaimana Aku menganggap Ibrahim sebagai khalil ( kawan terdekat ) , Aku telah berkata - kata padamu sebagaimana Aku telah berkata - kata pada Musa , Aku menjadikan ummatmu sebaik - baik ummt pertengahan terdahulu dan terakhir maka terimalah apa yang Aku berikan padamu dan jadilah dari orang - orang yang bersyukur . Kemudian kepadaku dan kepada ummatku diperintahkan melakukan sholat 50 x tiap hari dan dengan demikian selesailah tugasku menghadap Allah ...........................................................kemudian turunlah kami ( Malaikat Jirbil dan Nabi Muhammad Saw. ) ke bawah melewati langit demi langit hingga sampai ke suatu tempat di mana kami bertemu dengan Nabi Musa as. yang bertanya kepadaku :  apakah yang Allah wajibkan atasmu dan ummatmu ? Aku menjawab : sholat 50 x setiap hari . Musa berkata : kembalilah kepada Tuhanmu dan mintalah keringanan , ummatmu tidak akan dapat melakukannya menurut pengalamanku menghadapi bani israil . Aku kembali kepada Tuhan memohon keringan sesuai dengan nasihat Musa as. , oleh Allah swt. aku diberi keringanan 10 sehingga menjadi 40 x ....................................................................sampai pada akhirnya Allah telah berkenan menjadikan sholat fardhu 5 x sehari .........................................setelah kami meninggalkan Musa , terdengarlah suara : “ Aku telah menentukan fardhu - KU dan telah memberikan keringanan kepada hamba - hamba - KU dan Aku akan mengganjar tiap amal kebajikan dengan 10 x pahala ”.

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 18.44.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar