Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 30 Juni 2012

Kesetiaan




Apabila sang suami meninggal maka untuk siapakah istri dan hartanya ? Jawabnya adalah istri bagi suami yang baru apabila ia menikah lagi sedangkan harta adalah milik ahli warisnya . Oleh sebab itu , janganlah berlebihan dalam mencintai istri , anak dan harta karena boleh jadi mereka dapat menolong anda di alam kubur apabila istri dan anak mendoakan anda atau istri dan anak anda menyedekahkan harta anda sehingga pahalanya bermanfaat untuk anda namun sangat disayangkan apabila mereka melupakan anda . Oleh sebab itu carilah istri yang mengerti ilmu agama dan ajarilah anak anda dengan ajaran agama sehingga dapat mendoakan anda di alam kubur , jika anda mencari istri yang cantik dan kaya serta anak yang hanya mengerti ilmu pengeyahuan umum saja maka hidup anda akan sengsara di alam kubur . Istri dan harta yang dulu sewaktu hidup begitu dikejar - kejar untuk mendapatkannya hingga seluruh waktu tersita untuknya namun kini ketika ruh tidak lagi dikandung badan , masihkah keduanya setia menemaninya di kubur ? Keduanya hanya setia bersama ketika hidup di dunia dan tidak mau menemani di kubur kecuali harta yang disedekahkan dan dizakati di jalan Allah dan amal perbuatan maka setia menemani di kubur hingga hari kiamat dan akan menjadi perisai diri dari sentuhan api neraka . Yakinkah anda bahwa istri yang cantik dan begitu disayang akan tetap menjadi istri anda di akhirat ? Apabila istri memiliki 2 suami misalkan : suami pertama meninggal kemudian sang istri menikah lagi karena tidak tahan hidup sendiri dan haus kasih sayang maka kelak di akhirat , sang istri akan menjadi milik suami pertama atau suami kedua ? Jawabnya adalah apabila derajat ketaatan suami pertama di sisi Allah lebih tinggi dari suami kedua maka sang istri akan menjadi milik suami pertama namun sebaliknya apabila derajat ketaatan suami kedua di sisi Allah lebih tinggi dari suami pertama maka sang istri akan menjadi milik suami kedua . Di dunia , apabila orang yang di cintai bersama laki - laki lain tentu merasa cemburu kemudian bagaimanakah keadaan suami di kubur ketika mengetahui bahwa istrinya menikah lagi ? masih adakah rasa cemburu itu ? Jawabnya secara logika terbagi 2 yakni : cemburu dan tidak cemburu . Dikatakan cemburu karena hal itu sifat manusiawi , dikatakan tidak cemburu karena telah mendapat ganti yang jauh lebih baik dari istrinya di dunia karena ada sebuah doa dari Rasulullah yakni :
اللهم اغفر له وارحمه و عافه وعف عنه ............................ و أبدله دارا خيرا من داره و أهل خيرا من أهله                                      
Allaahummaghfir lahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu ...........................................................wa abdilhu daaron khoiron min daarihi wa ahlan khoiron min ahlihi
Artinya : Ya Allah ampunilah ia dan kasihanilah ia dan maafkanlah ia ................................... dan berilah ia pengganti rumah yang lebih baik dari rumahnya dan keluarga yang lebih baik dari keluarganya .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 19.24.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar