Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 30 Juni 2012

Basmalah




Diriwayatkan bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Pada malam aku isra’ mi’raj , dipertunjukkanlah kepadaku semua surga maka aku melihat 4 macam sungai yakni : sungai air , sungai susu , sungai khamer , sungai madu jernih . Sebagaimana firman Allah yang berbunyi : “ Perumpamaan surga yang dijanjikan kepada orang - orang mukmin / bertakwa yang didalamnya ada sungai - sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya , sungai - sungai dari air susu yang tiada berubah rasanya , sungai - sungai dari air khamer / arak yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai - sungai dari madu yang di saring ”. Lalu aku bertanya kepada Jibril : Dari mana sumber sungai - sungai ini dan mengalir kemana ? Jibril menjawab : mengalir ke kolam Al - Kautsar tetapi aku tidak tahu darimana sumbernya , coba tanyalah kepada Tuhanmu . Kemudian datanglah seorang malaikat dan berkata kepadaku : “ Hai Muhammad ! pejamkanlah matamu ” , tiba - tiba aku berada di sebelah / sisi sebuah pohon . Aku melihat sebuah qubbah dari mutiara putih , pintunya dari yakut hijau dan kuncinya dari emas merah . Jika dunia seisinya dikumpulkan dan diletakkan di atas qubbah itu maka seakan seekor burung hinggap di atas gunung atau bagaikan sebutir telur . Aku melihat sungai - sungai itu mengalir dari bawah qubbah . Ketika aku hendak kembali , malaikat itu berseru agar aku masuk . Aku bertanya : Bagaimana aku dapat masuk sedang pintunya terkunci ? Malaikat tersebut berkata : “ Kuncinya ada ditanganmu yaitu “ Bismillaahirrahmaanirrahiim ”. Dengan Bismillah maka terbukalah pintu qubbah dan masuklah kedalamnya , di mana aku melihat dari keempat sudutnya mengalirlah 4 sungai itu . Sewaktu aku hedak keluar , malaikat tersebut menunjukkan sesuatu kepadaku maka terlihatlah olehku tulisan “ Bismillaahirrahmaanirrahiim ” di atas sudut qubbah dan aku melihat bahwa sungai air bersumber dari huruf mim “ Bismillaah ” , sungai susu dari huruf ha “ Allah ” , sungai khamer dari huruf mim “ Ar - Rahmaan ” , dan sungai madu dari huruf mim “ Ar - Rahiim ” , maka tahulah aku bahwa sumber sungai - sungai adalah “ Bismillaahirrahmaanirrahiim ” . Kemudian Allah berfirman kepadaku : Hai Muhammad ! Barangsiapa dari ummatmu menyebut - KU dengan nama - nama ini maka akan AKU beri minum dari sungai - sungai ini ”.

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 19.13.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar