Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Senin, 11 Juni 2012

Keistimewaan Dzikir

 


  • Hadis yang diriwayatkan oleh Abu Malik Al – Harits bin ‘Ashim Al – asy’ary ra. berkata bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Kebersihan ( Kesucian ) setengah dari iman , dan ucapan Alhamdulillah dapat memenuhi timbangan dan bacaan Subhaanallah walhamdulillah dapat memenuhi sesuatu yang ada di antara langit dan bumi , sholat sebagai pelita / cahaya , sedekah sebagai bukti iman , kesabaran sebagai penerangan , dan Al – Qur’an sebagai bukti yang membenarkan atau menentang kamu , semua manusia pada waktu pagi menjual dirinya ada yang membebaskan dirinya dan ada yang membinasakan dirinya ”.
  • Abu Hurairah ra. berkata : saya telah mendengar Rasulullah Saw. bersabda : “ Demi Allah , sesungguhnya saya membaca istighfar dan bertaubat kepada Allah tiap hari lebih dari 70 kali ”.
  • Abdullah bin Umar ra. berkata : Nabi Saw. bersabda : “ Sesungguhnya Allah tetap menerima taubat seseorang hamba – NYA selama ruh belum sampai di tenggorokan ”.
  • Abu Musa ‘Abdillah bin Qais Al – Asy’ary ra. berkata : Nabi Saw. bersabda : “ Sesungguhnya Allah membentangkan tangan rahmat – NYA pada waktu malam supaya bertaubat orang yang telah melanggar pada siang hari juga mengulurkan kemurahan – NYA pada waktu siang supaya bertaubat orang yang berdosa pada waktu malam . Keadaan itu tetap terus hingga matahari terbit dari barat ”.
  • Abu Hurairah ra. berkata : Rasulullah Saw. bersabda : “ Dua kalimat yang ringan di lidah tetapi berat dalam neraca timbangan / mizan , dua kalimat yang sangat disenangi Allah adalah Subhaanallah wa bihamdihi Subhaanallahil ‘Adziim ”.
  • Abu Hurairah ra. berkata : Rasulullah Saw. bersabda : “ Siapa yang membaca
 لا إله إلا الله وحده لا شريك له . له الملك و له الحمد و هو على كل شيئ قدير 
( Laa ilaaha illallaah wahdahu laa syariika lahu . Lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘alaa kulli syai-in qodiir )
pada tiap hari di baca 100 x maka pahalanya seimbang dengan memerdekakan 10 budak sahaya dan tertulis baginya 100 kebaikan / hasanat dan dihapuskan daripadanya 100 dosa dan menjadi perlindungan baginya dari gangguan syaitan sepanjang hari itu hingga sore , dan tiada seorang yang lebih utama daripadanya kecuali yang berbuat seperti itu atau lebih banyak dari itu . Dan siapa yang membaca Subhaanallah wa bihamdihi 100 x maka dosa – dosanya akan dihapuskan walau sebanyak buih laut ”.
  • Abu Hurairah ra. berkata : Rasulullah Saw. bersabda : “ Siapa yang membaca tiap selesai sholat : Subhaanallah 33 x , Alhamdulillah 33 x , Allaahu Akbar 33 x dan untuk mencukupkan 100 dengan membaca :
لا إله إلا الله وحده لا شريك له . له الملك و له الحمد و هو على كل شيئ قدير 
maka diampunkan semua dosanya meskipun sebanyak buih di laut ”.
  • Sa’ad bin Abi Waqqash ra. berkata : ketika kami duduk di sisi Nabi Saw. , tiba – tiba Nabi bersabda : “ Apakah lemah salah seorang kamu untuk menghasilkan keuntungan 1000 hasanat / kebaikan tiap hari ? maka seorang bertanya : Bagaimanakah mencapai keuntungan 1000 hasanat itu ? Nabi Saw. menjawab : Bacalah tasbih / Subhaanallah 100 x maka tercatat untuknya 1000 hasanat atau dihapuskan daripadanya 1000 dosa ”.
  • Abu Dzar ra. berkata : Rasulullah Saw. bersabda : “ Tiap pagi diwajibkan atas tiap orang bersedekah untuk ruas anggota badannya , maka tiap bacaan tasbih ( Subhaanallah ) bernilai satu sedekah , dan tiap tahmid ( Alhamdulillah ) bernilai satu sedekah , dan tiap tahlil ( Laa ilaaha illallaah ) bernilai satu sedekah , dan tiap takbir ( Allaahu Akbar ) bernilai satu sedekah , dan menganjurkan kebaikan itu sedekah , dan mencegah kemungkaran itu sedekah , dan dapat memadai untuk semua itu shalat dhuha 2 rakaat ”.
  • Djabir ra. berkata : saya telah mendengar Rasulullah Saw. bersabda : “ Seutama – utama dzikir adalah bacaan Laa ilaaha illallah ”.
  • Abu Musa ra berkata : Rasulullah Saw. bersabda : “ Sukakah saya tunjukkan kepadamu suatu perbendaharaan syurga ? aku menjawab : baiklah Ya Rasulullah . Nabi Saw. bersabda : لا حول و لا قوة إلا با الله ( Laa haula wa laa quwwata illa billaah ) ”.
Abu Musa Al – Asy’ary ra. berkata : Nabi Saw. bersabda : “ Perumpamaan orang yang dzikir kepada Allah dan orang yang tidak berdzikir kepada Allah bagaikan perbedaan antara orang yang hidup dengan orang m
Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.54.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar