Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 30 Juni 2012

Wanita Hamil




Kaum wanita yang hamil / sedang mengandung , usia kehamilannya ada yang rata - rata 9 bulan , ada yang kurang dari 9 bulan dan ada yang bertambah lebih dari 9 bulan , ada rahim yang kuat sehingga bayi terbentuk dengan sempurna dan ada rahim yang kurang kuat sehingga mengalami keguguran . Hal ini telah dijelaskan oleh Allah dalam surah Ar – Ra’d : 8 yang berbunyi : “ Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan dan kandungan rahim yang kurang sempurna dan yang bertambah . Dan segala sesuatu pada sisi – NYA ada ukurannya ”. Bagi orang tua tentu menginginkan bayi yang ada dalam kandungan / rahim terbentuk dengan sempurna sehingga lahir dalam keadaan normal atau tidak cacat namun Allah Maha Berkehendak sehingga ada anak yang terlahir dalam keadaan kurang sempurna , sebagaimana firman Allah dalam surah Ali Imran : 6 yang berbunyi : “ Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebgaimana dikehendaki - NYA . Tak ada Tuhan ( yang berhak di sembah ) melainkan Dia Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana ”. Oleh sebab itu , agar memiliki anak yang sempurna atau tidak terlahir cacat maka bacalah doa ini :
رب لا تذرنى فردا و أنت خير الوارثين واجعل لى من لدنك وليا يبر فى حياتى و يستغفر لى بعد وفاتى واجعله خلقا سويا و لا تجعل للشيطان فيه شركا و لا نصيبا   
Robbi laa tadsarnii fardan wa anta khoirul waaritsiina waj’al lii min ladunka waliyyan yabarru fii hayaatii wa yastaghfiru lii ba’da wafaatii waj’alhu kholqon sawiyyan wa laa taj’al lisysyaithooni fiihi syirkan wa laa nashiiban
Artinya : Ya Allah , janganlah tinggalkan aku sendirian dan Engkau sebaik - baik yang mewariskan dn jadikanlah untukku dari sisi - MU seorang wali yang berbakti kepadaku di masa hidupku dan memintakan ampunan untukku setelah wafatku dan jadikanlah ia ciptaan yang sempurna serta janganlah Engkau jadikan syaitan mempunyai andil / turut campur didalamnya .
Allah telah menentukan bagi siapa saja yang dikehendaki - NYA memiliki anak laki - laki atau anak perempuan atau memiliki keduanya sebagaimana firman Allah dalam surah Asy - Syuara’ : 49 - 50 yang berbunyi : “ Kepunyaan Allah - lah kerajaan langit dan bumi , Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki , Dia memberikan anak - anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak - anak laki - laki kepada siapa yang Dia kehendaki ( 49 ) , atau Dia menganugerahkan kedua jenis laki - laki dan perempuan ( kepada siapa yang dikehendaki - NYA ) , dan Dia menjadikan mandul siapa yang Dia dikehendaki . Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa ”.
Apabila orang tua dalam keadaan miskin maka janganlah membuang atau membunuh anak karena Allah telah berfirman dalam surah Al - Isra’ : 31 yang berbunyi : “ Dan janganlah kamu membunuh anak - anakmu karena takut kemiskinan . Kamilah yang akan memberi rizki kepada mereka dan juga kepadamu . Sesungguhnya membunuh mereka adalah suatu dosa yang besar ”.

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 19.35.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar