Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 30 Juni 2012

Aurat Wanita



  
Apabila kaum lelaki jumlahnya tinggal sedikit di muka bumi maka untuk siapakah kaum wanita mempercantik diri dengan make up , pakaian yang modis , kecantikan dan keindahan tubuhnya ? Cobalah anda perhatikan di sekitar tempat tinggal anda , manakah yang lebih banyak kaum lelaki atau kaum wanita ? Kaum lelaki di masa yang akan datang jumlahnya akan semakin sedikit dan kaum wanita akan semakin banyak sebagai tanda telah dekatnya hari kiamat . Kaum wanita yang senang membuka aurat agar kemulusan kulit , keindahan tubuh , keindahan pada rambut  di lihat orang lain terutama kaum lelaki berarti dirinya merasa senang dan rela hati menerima dosa dan masuk neraka , mengapa begitu ? karena Allah telah berfirman dalam :
  • surah Al - A’raf : 26 yang berbunyi : “ Hai anak Adam , sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan ”. Jadi Allah telah menurunkan 2 pakaian yakni untuk menutup aurat dan untuk dijadikan perhiasan yang memperindah tubuh si pemakai . Kedua macam pakaian tersebut diturunkan Allah bukan untuk memperlihatkan aurat kepada orang lain dan bukan pula untuk menunjukkan status sosial , misalkan kalau memakai pakaian merk terkenal dan mahal menunjukkan orang kaya dan bukan untuk menyombongkan diri sebagaimana firman Allah dalam surah Al - A’raf : 31 yang berbunyi : “ Hai anak Adam , pakailah pakaianmu yang indah di setiap ( memasuki ) masjid , makan dan minumlah dan janganlah berlebih - lebihan . Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang - orang yang berlebih - lebihan ” . Apabila manusia menjadikan pakaian dengan segala macam gaya pakaian hanya untuk memperlihatkan auratnya dan bukan untuk menutupi auratnya berarti telah menyalahi aturan Allah yakni firman Allah di atas . Allah telah memperingatkan manusia dalam surah Al - A’raf : 27 yang berbunyi : “ Hai anak Adam , janganlah sekali - kali kamu dapat di tipu oleh syaitan sebagai mana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari syurga , syaitan menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya . Sesungguhnya syaitan dan pengikut - pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka . Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan  - syaitan itu pemimpin - pemimpin bagi orang - orang yang tidak beriman ”. Jadi lelaki dan perempuan yang senang memperlihatkan auratnya kepada orang lain berarti telah di tipu oleh syaitan dan syaitan membisikkan bahwa perbuatan memperlihatkan aurat adalah baik dan modis / gaya hidup kekinian .
  • Firman Allah dalam surah An – Nuur : 30 – 31 yang berbunyi : “ Katakanlah kepada orang laki – laki yang beriman : “ Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya ; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka , sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat ” ( 30 ) , Katakanlah kepada wanita yang beriman : “ Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang ( biasa ) nampak daripadanya . Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka atau ayah mereka atau ayah suami mereka atau putera – putera mereka atau putera – putera suami mereka atau saudara – saudara laki – laki mereka atau putera – putera saudara laki – laki mereka atau putera – putera saudara perempuan mereka atau wanita – wanita Islam atau budak – budak yang mereka miliki atau pelayan – pelayan laki – laki yang tidak mempunyai keinginan ( terhadap wanita ) atau anak – anak yang belum mengerti tentang aurat wanita . Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan . Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah , hai orang – orang yang beriman supaya kamu beruntung ”( 31 )  ”.
  • Firman Allah dalam surah Al - Ahzab : 59 yang berbunyi : “ Hai Nabi , katakanlah kepada istri - istrimu , anak - anak perempuanmu dan istri - istri orang mukmin : “ Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka ” . Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal karena itu mereka tidak diganggu . Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang ”.
Tidak seorangpun yang ingin masuk neraka dan ingin masuk surga namun apabil di ajak kepada kebaikan terkadang enggan melaksanakannya karena mengikuti nafsu . Dalam hal berbuat kebaikan , lebih baik bersegera melakukannya dan tidak menunda . Dalam surah An - Nuur : 31 dan Al - A’raf : 26 di atas , kaum wanita yang beriman kepada Allah telah diperintah untuk memakai kerudung dan menutup aurat , kalau perintah tersebut dilaksanakan maka berpahala namun apabila enggan atau menentang perintah dan lebih mengikuti nafsu karena ingin hidup modis , bergaya dan berkelas maka berdosa .
Rasulullah bersabda : “ Orang yang berakal dan bijaksana ialah orang yang merendahkan ( mengoreksi ) diri dan beramal untuk hari kemudian sedang orang bodoh ialah orang yang memperturutkan hawa nafsunya dan mengharapkan berbagai pemberian Allah tanpa berbuat sesuatu ”.



Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 18.59.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar