Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 18 April 2013

Telitilah



بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Allah berfirman dalam surah Al Hujurat : 6
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَن تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَىٰ مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ
Artinya :
Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.
Bagi aparat penegak hukum atau siapapun yang ingin membuktikan dan berusaha menegakkan kebenaran dan keadilan maka firman Allah di atas harus menjadi dalil atau dasar hukum dalam proses penegakan hukum dan keadilan . Jangan sampai terjadi seperti pada masa bani israil dulu yaitu jika orang kaya atau pejabat berbuat salah maka hukum tidak ditegakkan dan hukumannya pun di ubah namun jika orang miskin berbuat salah maka hukum ditegakkan dan hukumannya pun sesuai dengan undang – undang . Terkadang aparat penegak hukum merasa takut / enggan / malu untuk mengadili dan menegakkan hukum kepada para pejabat pemerintah namun tegas menindak dan mengadili orang – orang miskin / orang – orang kecil . Apabila aparat penegak hukum tidak adil dan tidak dapat memberikan keadilan maka yang akan terjadi adalah rakyat mengadakan sidang jalanan , contoh : pencuri atau perampok bila tertangkap pasti akan langsung diadili / dihakimi di tempat tanpa perlu di bawa dan diserahkan kepada aparat keamanan .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 14.15.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar