Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 18 April 2013

Bumi



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Jika ada sebagian manusia berangan – angan bahwa ada tempat lain di luar bumi yang dapat dijadikan tempat tinggal untuk menetap dan berkembang biak maka angan – angan itu tidak akan pernah terwujud sampai kapan pun . Bukankah Allah telah menyatakan kepada manusia bahwa bumi adalah tempat menetap . Di bumi manusia lahir , mati dan akan dibangkitkan kembali . Perhatikan firman Allah dalam surah Az Zukhruf : 10
الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ مَهْدًا وَجَعَلَ لَكُمْ فِيهَا سُبُلًا لَّعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ
Artinya :
“ Yang menjadikan bumi untuk kamu sebagai tempat menetap dan Dia membuat jalan-jalan di atas bumi untuk kamu supaya kamu mendapat petunjuk ” .
Memang benar bahwa Allah telah menciptakan 7 langit dan 7 bumi dan itu berarti bahwa ada bumi lain selain bumi yang menjadi tempat tinggal manusia namun kecanggihan teknologi manusia masih belum menjangkau langit lapisan pertama .
Allah berfirman dalam surah Ath Thalaaq : 12
اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ وَمِنَ الْأَرْضِ مِثْلَهُنَّ يَتَنَزَّلُ الْأَمْرُ بَيْنَهُنَّ لِتَعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ وَأَنَّ اللَّهَ قَدْ أَحَاطَ بِكُلِّ شَيْءٍ عِلْمًا
Artinya :
“ Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu ” .
Manusia dengan kecanggihan teknologinya masih baru bisa menjangkau langit bumi sedang langit bumi / langit terdekat kedudukannya berada di bawah langit tingkat pertama .
Allah berfirman dalam surah Ash Shaffat : 6
إِنَّا زَيَّنَّا السَّمَاءَ الدُّنْيَا بِزِينَةٍ الْكَوَاكِبِ
Artinya :
“ Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang ” .
Pada tiap lapisan langit terdapat pintu yang di jaga oleh malaikat dan tidak ada seorangpun yang dapat melewatinya kecuali orang – orang yang telah mendapat izin dari Allah ( coba anda pelajari hadis tentang peristiwa isra ‘ mi’raj ) . Oleh sebab itu janganlah berkeinginan untuk mencari dan menemukan tempat tinggal lain selain bumi karena hal itu adalah perbuatan sia – sia belaka .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 14.10.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar