Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 18 April 2013

Tanggung Jawab



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ
Allah berfirman dalam surah Al Israa’ : 36
................................... إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولَٰئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْئُولًا
Artinya :
“.................... Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya ” .
Sebelum tiba hari hisab / perhitungan maka hisablah diri sendiri kemudian hasilnya adalah mencoba dan berusaha memperbaiki diri . Andaikan hari kiamat telah tiba kemudian Allah mengadakan tanya jawab kepada kedua telinga , kedua mata dan hati sehingga terjadi dialog :
Allah bertanya kepada pendengaran : Kamu dipergunakan untuk apa selama hidup di dunia ?
Kedua telinga menjawab : Kami dipergunakan untuk mendengarkan kata – kata yang tidak bermanfaat , mendengarkan kejelekan orang lain dan lupa pada kejelekan sendiri , senang mendengarkan fitnah dan adu domba .
Allah bertanya kepada penglihatan : Kamu dipergunakan untuk apa selama hidup di dunia ?
Kedua mata laki - laki menjawab : Kami dipergunakan untuk melihat keindahan rambut wanita , melihat belahan dada wanita , melihat kemulusan paha wanita karena memakai rok di atas paha , melihat wanita telanjang yang hanya memakai BH dan celana dalam .
Kedua mata perempuan menjawab : Kami biasa dipergunakan melihat keindahan tubuh laki – laki yang berbentuk / atletis sehingga membangkitkan gairah
Allah bertanya kepada hati : Kamu dipergunakan untuk apa selama hidup di dunia ?
Hati menjawab : Aku dipergunakan untuk menyimpan dunia sehingga segala keindahan dunia tergambar dan sering lupa untuk berdzikir kepada – Mu .
Apabila hal itu terjadi pada diri kita tentu akibatnya mendapat siksa dari Allah . Oleh sebab itu , biasakanlah berdoa :
اَللَّهُمَّ يَا مُقَلِّبَ اْلقُلُوْبُ قَلِّبْ قُلُوْبَنَا عَلَى طَاعَتِكَ
Artinya :
Ya Allah wahai yang membolak balikkan hati , baliklah hati kami untuk berbuat ketaatan kepada – Mu

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 12.56.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar