Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 18 April 2013

Perumpamaan



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ
Manusia dalam menerima petunjuk bagaikan tanah dan batu . Ada tanah yang subur dan kering tandus , ada batu yang ditumbuhi pepohonan dan ada batu yang tidak bisa tumbuh pepohonan . Tanah yang terkena siraman air hujan maka tumbuhlah rerumputan dan pepohonan namun ada juga yang tidak satupun tumbuhan yang hidup . Batu walaupun keras namun ada yang hidup diatasnya rerumputan dan pepohonan namun ada juga yang tidak satupun tumbuhan yang hidup . Adapun maksud dari perumpamaan di atas :
Ø      Manusia bagaikan tanah
Manusia apabila di beri nasihat agama maka ajaran tersebut tersimpan di dada kemudian diamalkan sehingga membuahkan pahala , terhapus dosa dan berakhir hidup bahagia di surga . Ada juga manusia apabila di beri nasihat agama hanya masuk telinga kanan keluar telinga kiri atau tidak tersimpan di dada namun ajaran agama tersebut terkadang diamalkan namun lebih sering ditinggalkan sehingga merugikan dirinya sendiri dan akan berakhir di neraka .
Ø      Manusia bagaikan batu
Sifat manusia yang keras kepala tidak mau menerima nasihat ajaran agama namun sekeras apapun pendirian manusia dapat dihancurkan bagaikan batu yang selalu terkena hempasan ombak air laut artinya manusia akan berubah pendiriannya apabila selalu mendengarkan dan menerima nasihat ajaran agama walaupun pada awalnya tidak mau menerima nasihat namun karena terbiasa mendapatkan nasihat agama akhirnya akan berubah juga . Demikian halnya dengan manusia yang sudah tertutup mata hatinya , kedua matanya dan kedua telinganya maka sudah tidak mungkin dapat mendengarkan dan menerima nasihat ajaran agama karena mereka sudah menolak bahkan menentang ajaran agama .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 13.56.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar