Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 18 April 2013

Sedia Payung



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ
Ada istilah : sedia payung sebelum hujan . Manusia telah dan akan mengalami 4 macam alam : 1 . alam ruh , tempat ruh berada sebelum manusia tercipta . 2 . alam dunia , tempat manusia lahir , mati dan bangkit dari kematian . 3 . alam kubur , tempat kehidupan sesudah kematian . 4 . alam akhirat , tempat kehidupan yang bersifat kekal abadi dan tidak ada lagi kematian .
Manusia telah di beri pilihan hidup yaitu bahagia atau sengsara . Di alam kubur akan menerima siksa dan atau nikmat kubur .  Di alam kubur , manusia akan mengalami kegelapan kubur / tidak ada cahaya , kubur yang sempit atau luas , mendapat fitnah kubur berupa pertanyaan malaikat munkar dan nakir , jika pertanyaan dijawab benar maka mendapat nikmat kubur namun bila jawaban salah maka mendapat siksa , siksa dan atau nikmat akan terjadi terus – menerus hingga tiba hari kiamat .
Pada hari berbangkit / hari kiamat , manusia bangun dari kubur dalam keadaan bermacam – macam : ada yang wajahnya putih bersih dan bercahaya , ada yang berwajah hitam gelap , ada yang berjalan dengan kepala / jalan terbalik sebagaimana Allah berfirman dalam surah Az Zalzalah : 6
“ Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka ” .
Bangkit dari kubur dalam keadaan gelap sehingga manusia yang tidak punya cahaya berjalan meraba – raba menuju padang mahsyar sebagaimana Allah berfirman dalam surah Al Hadid : 13
“ Pada hari ketika orang-orang munafik laki-laki dan perempuan berkata kepada orang-orang yang beriman: "Tunggulah kami supaya kami dapat mengambil sebahagian dari cahayamu". Dikatakan (kepada mereka): "Kembalilah kamu ke belakang dan carilah sendiri cahaya (untukmu)". Lalu diadakan di antara mereka dinding yang mempunyai pintu. Di sebelah dalamnya ada rahmat dan di sebelah luarnya dari situ ada siksa ”.
Ketika tiba di padang mahsyar dan sudah berkumpul semua manusia dan jin maka ketika itu matahari mulai menyinari mereka sedang jarak matahari dengan kepala manusia dan jin hanya sejengkal telapak tangan . Keadaan di padang mahsyar sangat panas karena matahari begitu dekat , tidak ada tempat bernaung , sangat haus sehingga manusia yang memiliki banyak beban dosa tenggelam dalam keringatnya sendiri bagaikan sedang berenang . Silahkan para pembaca membaca artikel tentang hari kiamat dan carilah hadis tentang keadaan manusia dan jin pada hari kiamat di padang mahsyar .
Orang yang cerdas dan bijak tentu akan mempersiapkan diri menghadapi keadaan yang sangat sukar tersebut .
Jika anda ingin bercahaya maka banyak cara , salah satunya adalah berwudhu , membaca Al Qur’an , membaca tasbih dan shalawat .
Jika anda ingin mendapatkan naungan dari Allah maka biasakanlah membaca doa :
اَللَّهُمَّ أَظِلَّنِى تَحْتَ ظِلِّ عَرْشِكَ يَوْمَ لاَ ظِلَّ إِلاَّ ظِلُّكَ
Artinya :
Ya Allah naungilah diriku di bawah naungan ‘Arsy – Mu pada hari tidak ada naungan kecuali naungan – Mu
Jika anda ingin amal kebaikan lebih berat daripada amal kejelekan di mizan / timbangan maka salah satu caranya adalah membaca : سُبْحَانَ اللَّهُ وَ بِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللَّهِ اْلعَظِيْمِ
Dan bacalah : صَلَّى اللَّهُ عَلَى مُحَمَّدُ
Jika anda ingin mengurangi beban dosa maka salah satu caranya adalah membaca “ Astaghfirullah ” .
Jika anda ingin di padang mahsyar mendapat minuman sehingga tidak merasa haus lagi untuk selamanya maka salah satu caranya adalah jika anak anda yang belum baligh meninggal di usia anak – anak baik 2 atau 3 anak kecil maka sebagai orang tua tentu sedih namun juga bahagia karena kelak di padang mahsyar , merekalah yang akan membawa minuman hanya bagi kedua orang tuanya .
Jika anda ingin dekat dengan Nabi Muhammad Saw. dan memiliki banyak istri di surga maka perbanyaklah membaca : صَلَّى اللَّهُ عَلَى مُحَمَّدُ

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 19.41.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar