Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 18 April 2013

Gaib



بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Di antara hamba – hamba Allah yang shalih , ada yang mengetahui sesuatu urusan yang gaib / rahasia tentunya setelah mendapat petunjuk dari Allah . Pada artikel sebelumnya dikatakan bahwa tidak ada seorangpun yang mengetahui sesuatu perkara yang gaib kecuali Allah dan Rasul yang diridhai – Nya . Dasar hukum bahwa ada hamba – hamba Allah yang shalih yang mengetahui sesuatu perkara yang gaib dan mereka bukanlah dukun yang menyembah dan berteman dengan syaitan :
Surah Ghaafir / Mu’min : 60
وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ 
Artinya :
“ Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu ” .
Jika ingin mengetahui sesuatu perkara yang gaib maka berdoalah sebagaimana firman Allah di atas .
Surah Al Baqarah : 152 – 153
كَمَآ أَرْسَلْنَا فِيكُمْ رَسُولًۭا مِّنكُمْ يَتْلُوا۟ عَلَيْكُمْ ءَايَـٰتِنَا وَيُزَكِّيكُمْ وَيُعَلِّمُكُمُ ٱلْكِتَـٰبَ وَٱلْحِكْمَةَ وَيُعَلِّمُكُم مَّا لَمْ تَكُونُوا۟ تَعْلَمُونَ . فَٱذْكُرُونِىٓ أَذْكُرْكُمْ وَٱشْكُرُوا۟ لِى وَلَا تَكْفُرُونِ
Artinya :
Sebagaimana (Kami telah menyempurnakan nikmat Kami kepadamu) Kami telah mengutus kepadamu Rasul diantara kamu yang membacakan ayat-ayat Kami kepada kamu dan mensucikan kamu dan mengajarkan kepadamu Al Kitab dan Al-Hikmah , serta mengajarkan kepada kamu apa yang belum kamu ketahui . Karena itu , ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu , dan bersyukurlah kepada-Ku , dan janganlah kamu mengingkari (nikmat) – Ku .
Jika ingin Allah mengajarkan sesuatu yang belum diketahui maka penuhilah syaratnya sebagaimana firman Allah di atas yaitu berdzikirlah kepada Allah .
Surah Al Baqarah : 253
تِلْكَ ٱلرُّسُلُ فَضَّلْنَا بَعْضَهُمْ عَلَىٰ بَعْضٍۢ ۘ مِّنْهُم مَّن كَلَّمَ ٱللَّهُ ۖ وَرَفَعَ بَعْضَهُمْ دَرَجَـٰتٍۢ
Artinya :
“ Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian (dari) mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata (langsung dengan dia) dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat ” .
Jika dia antara para Rasul – Nya , derajatnya ada yang lebih tinggi daripada Rasul yang lain maka demikian pula di antara hamba – hamba Allah yang shalih . Ada di antara hamba – hamba Allah yang shalih yang mengetahui perkara gaib dan ada yang tidak .
Biasanya orang yang telah dipilih Allah untuk mengetahui sesuatu urusan yang gaib tidak menceritakan hal yang diketahuinya sebelum peristiwa yang dimaksud terjadi . Hal itu dilakukan karena :
- Agar rencana Allah tetap berjalan . Jika perkara gaib diceritakan sebelum peristiwa terjadi maka boleh jadi Allah mengubah rencana sehingga perkara yang diberitahukan tidak akan terjadi .
- Melaksanakan perintah Allah dalam surah Al Hujurat : 1
يَـٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ لَا تُقَدِّمُوا۟ بَيْنَ يَدَىِ ٱللَّهِ وَرَسُولِهِۦ ۖ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ سَمِيعٌ عَلِيمٌۭ
Artinya :
“ Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mendahului Allah dan Rasulnya dan bertakwalah kepada Allah . Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui ” .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 19.26.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar