Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 18 April 2013

Koreksi Ilmu



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Jika anda mendapatkan nasihat agama baik dari guru atau sumber ilmu lain maka telitilah dan pelajarilah karena :
Ø      Guru adalah manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan
Ø      Tiap manusia telah diberi akal sehingga dapat berfikir dan membedakan yang benar dan salah
Ø      Jangan menjadi orang yang bersifat pasrah dan menerima nasihat tanpa koreksi
Ada manusia yang menerima begitu saja tanpa koreksi suatu amalan dari kyai atau guru spiritual walaupun amalan tersebut salah tetap diyakini bahwa hal itu benar . Apapun nasihat agama yang anda peroleh baik dari guru , ustad , kyai atau dari blog ini maka jangan menerima begitu saja tetapi koreksilah . Jika nasihat agama tersebut sesuai dengan firman Allah dan hadis Nabi maka itulah kebenaran , ambillah dan berusahalah untuk mengamalkannya namun bila tidak benar menurut firman Allah dan hadis Nabi maka buanglah nasihat agama tersebut . Dengan cara tersebut maka anda telah berusaha untuk tidak menjadi orang yang disesatkan oleh orang lain .
Allah telah berfirman dalam surah Al An’am : 119
............................................. وَإِنَّ كَثِيرًا لَّيُضِلُّونَ بِأَهْوَائِهِم بِغَيْرِ عِلْمٍ ....................
Artinya :
........................... Dan sesungguhnya kebanyakan (dari manusia) benar benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan....................
Manusia ada yang memberi petunjuk dan diberi petunjuk , ada juga yang menyesatkan dan disesatkan maka jadilah anda orang yang berilmu baik ilmu agama maupun ilmu – ilmu yang lain sehingga dengan ilmu tersebut anda menjadi waspada dan mengoreksi diri .


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 14.18.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar