Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 18 April 2013

Pilihan Hidup



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ
Biasa orang – orang mengatakan bahwa “ Yang lebih mengetahui sesuatu yang terbaik bagi dirinya adalah dirinya sendiri ” . Pada kenyataannya dirinya sendirilah yang membebani diri dengan berbuat dosa dan lebih memilih tempat tinggal yang penuh siksa dan kesengsaraan di neraka . Allah tidak pernah mendhalimi hamba – hamba / makhluk – Nya karena setiap manusia telah diberi 2 pilihan hidup dan telah diberi akal untuk memilih . Dua pilihan hidup tersebut adalah memilih hidup bahagia atau hidup sengsara , memilih jalan petunjuk / kebenaran atau memilih jalan kegelapan / kesesatan .
Allah berfirman dalam surah Ash Shams : 8
فَأَلْهَمَهَا فُجُورَهَا وَتَقْوَاهَا
Artinya :
“ maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya ” .
Allah berfirman dalam surah Az Zukhruf : 76
وَمَا ظَلَمْنَاهُمْ وَلَٰكِن كَانُوا هُمُ الظَّالِمِينَ
Artinya :
“ Dan tidaklah Kami menganiaya mereka tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri ” .
Dan juga Allah berfirman dalam surah Al Anfaal : 51
ذَٰلِكَ بِمَا قَدَّمَتْ أَيْدِيكُمْ وَأَنَّ اللَّهَ لَيْسَ بِظَلَّامٍ لِّلْعَبِيدِ
Artinya :
“ Demikian itu disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri. Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak menganiaya hamba-Nya ” .
Jadi ingatlah jika mengalami segala musibah dan kesengsaraan maka jangan ada kata : “ Mengapa Allah menyiksa kita / Mengapa Allah memberi kita kesusahan dan kesengsaraan hidup ? ” , namun tanyalah pada diri sendiri dan koreksi diri mengapa mendapat musibah dan kesengsaraan hidup .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 12.52.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar