Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 18 April 2013

Hak Asasi



بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Pernahkah anda ketika melamar pekerjaan diminta memenuhi persyaratan ? . Diantara persyaratan tersebut adalah harus memiliki tinggi badan minimal , harus sehat dalam arti tidak memiliki riwayat penyakit , gigi rata , menguasai bahasa asing , dll. . Jika tidak dapat memenuhi berarti gagal / tidak diterima . Dengan adanya berbagai persyaratan tersebut , bukankah telah mengurangi hak setiap manusia ? , bukankah di depan hukum setiap manusia berhak untuk mendapatkan pekerjaan yang layak , berhak mendapat kesejahteraan hidup ? .
Allah telah berfirman tentang hak asasi manusia yang terdapat dalam surah :
1.      Ash Shu’araa’ : 183
2.      Huud : 85
3.      Al A’raf : 33
Dengan tidak diterima bekerja di perusahaan yang diminati , bukan berarti tidak bisa mendapat kesejahteraan hidup dan tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari . Asalkan mau beribadah , berusaha dan bekerja maka dapat dipastikan bahwa Allah akan memberi rezeki . Allah berfirman dalam surah Thaha : 132
وَأْمُرْ أَهْلَكَ بِالصَّلَاةِ وَاصْطَبِرْ عَلَيْهَا ۖ لَا نَسْأَلُكَ رِزْقًا ۖ نَّحْنُ نَرْزُقُكَ ۗ وَالْعَاقِبَةُ لِلتَّقْوَىٰ
Artinya :
Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya . Kami tidak meminta rezeki kepadamu , Kamilah yang memberi rezeki kepadamu . Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa .
Para pemimpin perusahaan yang menerima karyawan dengan menentukan berbagai persyaratan adalah orang – orang yang merasa bahwa rezeki dan kemajuan perusahaan berada di bawah kekuasaan para karyawan yang telah di rekrut / di terima dan rezeki itu bukan terletak di bawah kekuasaan Allah , selain itu , mereka ingin menunjukkan kepada manusia bahwa karyawan mereka adalah orang – orang profesional , ahli di bidangnya . Jika mereka adalah orang – orang profesional dan ahli di bidangnya , bagaimana jika Allah menahan rezeki mereka , apakah mereka masih bisa mendapat rezeki ?
Coba renungkan firman Allah dalam surah Al Mulk : 21
أَمَّنْ هَٰذَا الَّذِي يَرْزُقُكُمْ إِنْ أَمْسَكَ رِزْقَهُ ۚ بَل لَّجُّوا فِي عُتُوٍّ وَنُفُورٍ
Artinya :
Atau siapakah dia yang memberi kamu rezeki jika Allah menahan rezeki-Nya ? Sebenarnya mereka terus menerus dalam kesombongan dan menjauhkan diri ?



Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 14.32.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar