Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Senin, 17 Februari 2014

Iman



Ada orang mengatakan bahwa semua agama baik dan benar . Perkataan tersebut ada benar dan salahnya . Dikatakan benar namun ada juga yang salah bahwa semua ajaran agama baik , namun ada pula ajaran yang berusaha menggabungkan beberapa ajaran agama menjadi agama baru dan ada pula ajaran yang sesat seperti ajaran seks bebas . Dikatakan salah jika semua agama , ajarannya benar . Jika semua agama , ajarannya benar maka ada beberapa pertanyaan :
  • Semua agama , ada yang hanya mengakui satu Tuhan dan ada pula yang banyak Tuhan . Apakah semua Tuhan tersebut di sembah semua ?
  • Jika semua Tuhan di sembah semua maka pasti tiap – tiap Tuhan akan saling berebut kekuasaan dan pengikut . Apakah Tuhan – Tuhan tersebut tidak saling mengalahkan demi kekuasaan dan pengikut yang banyak ?
  • Ada beberapa Tuhan yang di buat oleh tangan manusia sedangkan mereka tidak bisa bergerak , tidak bisa bicara dan jika terjadi bencana maka mereka tidak bisa menolong diri sendiri . Apakah Tuhan seperti itu yang di sembah ?
  • Jika Tuhan diciptakan oleh manusia maka apakah mereka bisa menciptakan makhluk seperti manusia dan alam semesta yang teratur ini ?
  • Jika semua agama ajarannya benar maka tidak ada bedanya menganut agama A , B , C dst. Padahal Tuhannya berbeda . Apakah Tuhan – Tuhan tersebut telah menjamin semua pengikutnya bahwa jika menyembah mereka semua pasti akan masuk surga ?
  • Ada Tuhan yang berwujud manusia namun tidak mempunyai kekuatan dan kekuasaan untuk menolak atau mengalahkan orang – orang yang hendak membunuhnya dengan cara di salib , padahal yang namanya Tuhan sudah pasti mempunyai kekuatan dan kekuasaan yang tidak terbatas sehingga bagi Tuhan pasti sangat mudah untuk mengalahkan dan membinasakan . Apakah Tuhan yang tidak mempunyai kekuatan dan kekuasan sehingga mati di salib pantas untuk di sembah ?
Apakah akal kita sebagai manusia tidak bisa membedakan mana ajaran agama yang benar dengan berbagai bukti yang dapat di terima oleh akal ? . Apakah akal kita telah dikalahkan dan dikuasai oleh nafsu sehingga tidak bisa membedakan ajaran agama yang benar ? .
Pertanyaan di atas bukan untuk mencela / menjelek – jelekkan tuhan agama manapun namun lebih kepada akal supaya berpikir dan membedakan mana yang benar dan salah .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 05.50.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar