Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 18 Februari 2014

Lidah



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Manusia bisa selamat atau celaka , bahagia atau sengsara karena bisa menjaga atau tidak bisa menjaga 2 bagian anggota tubuh yaitu lidah dan kemaluan . Islam berarti selamat . Orang – orang Islam adalah orang – orang yang selamat dari gangguan lidah orang lain . Jika orang Islam belum bisa menjaga lidahnya dari mengganggu saudaranya sesama muslim maka hal itu sebagai tanda bahwa dirinya termasuk golongan orang yang celaka .
Nabi Muhammad Saw. pernah mengatakan bahwa jika ummat Islam bisa menjaga lidah dan kemaluan maka Nabi Muhammad Saw. menjamin keselamatannya .
Nabi Muhammad Saw. juga pernah mengatakan bahwa kebanyakan isi neraka adalah kaum wanita , dan kebanyakan isi surga adalah orang – orang miskin .
Mengapa isi neraka kebanyakan kaum wanita ? Jawab : karena kaum wanita belum pandai berterima kasih kepada suaminya dan belum bisa menjaga lidahnya .
Mengapa isi surga kebanyakan orang – orang miskin ?
·        Mereka menerima keadaan dan ketentuan dari Allah tanpa berkeluh kesah atas keadaannya .
·        Mereka tetap melaksanakan kewajibannya kepada Allah sebagai tanda rasa syukur atas berbagai kenikmatan yang telah diberikan Allah .
·        Mereka merasa malu dari meminta – minta dan menjaga kehormatannya sehingga mereka tidak menjadi penjilat dan tidak mengagungkan orang – orang kaya dengan berlebihan .
Ketahuilah bahwa orang – orang miskin kelak pada hari kiamat mempunyai keistimewaan yaitu
  • masuk surga terlebih dulu daripada orang – orang kaya yang sibuk atas pertanggungan jawab harta mereka
  • di dalam surga , memiliki tempat tinggal yang tidak akan pernah bisa di miliki dan di tempati orang – orang kaya
Lidah tak bertulang , darinya segala ucapan terucap . Boleh jadi kata – kata yang keluar darinya mengandung kebenaran dan hikmah namun adakalanya mengandung kata – kata yang menyakitkan dan melukai perasaan orang lain . 

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 05.53.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar