Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 15 Februari 2014

Yahoo



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Penulis menghimbau kepada orang – orang yang membenci Islam , Nabi Muhammad dan ummat Islam untuk tidak memberi komentar yang dapat membangkitkan amarah , kebencian dan permusuhan . Komentar – komentar negatif sangat sering di jumpai di situs yahoo pada kolom komentar . Memang pihak yahoo telah memberikan himbauan dalam berkomentar untuk tidak menyinggung SARA namun kenyataannya banyak komentator yang memberi komentar negatif dengan menyinggung kejelekan ajaran Islam dan kejelekan Nabi Muhammad Saw. .
Apakah pihak yahoo Indonesia tidak bisa berupaya dan tidak bisa mengadakan operator untuk memfilter komentar – komentar negatif yang menyinggung isu SARA sehingga komentar negatif tidak dipublikasikan ? .
Penulis menghimbau dan memperingatkan agar segera menghentikan memberi komentar negatif terhadap ajaran Islam dan terutama Nabi Muhammad Saw. , jika tidak bisa menghentikan maka ketahuilah dan janganlah menyalahkan siapapun jika hidup anda berubah dengan segala macam musibah yang akan menimpa . Bukankah di dunia ini , tidak ada yang tidak mungkin terjadi ? . Jika Allah berkehendak dan meridhai maka pasti terjadi .
Memang tidak ada  satupun manusia yang bersih dari dosa dan semua manusia pasti pernah berbuat salah dan dosa bahkan orang – orang yang memberi komentar negatif tentu tidak lebih baik dari orang – orang yang dikomentari . Jika hendak mencela seseorang maka celalah kejelekan orang tersebut namun janganlah mencela ajaran agamanya apalagi Nabi panutannya . Tidak ada satupun ajaran Islam yang mengajarkan ummatnya atau pemeluknya untuk berbuat kejahatan atau perbuatan yang dapat merugikan orang lain . 
Cobalah bersikap objektif , jangan hanya menilai kejelekan seseorang di negara sendiri . Perhatikanlah di negara – negara lain yang penduduknya mayoritas nasrani atau hindu atau budha atau konghucu maka pasti ada penjahat terbesar , baik dari kalangan rakyat kecil , pemuka agamanya hingga para pejabatnya .
Tiap – tiap negara baik penduduknya mayoritas muslim atau non muslim , pasti ada penjahat terbesar . Allah telah berfirman dalam surah Al An’am : 123
وَكَذَٰلِكَ جَعَلْنَا فِي كُلِّ قَرْيَةٍ أَكَابِرَ مُجْرِمِيهَا لِيَمْكُرُوا فِيهَا ۖ وَمَا يَمْكُرُونَ إِلَّا بِأَنفُسِهِمْ وَمَا يَشْعُرُونَ
Artinya :
“ Dan demikianlah Kami adakan pada tiap – tiap negeri penjahat – penjahat yang terbesar agar mereka melakukan tipu daya dalam negeri itu . Dan mereka tidak memperdayakan melainkan dirinya sendiri , sedang mereka tidak menyadarinya ” .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 05.37.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar