Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 18 Februari 2014

Bencana



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ
Jika manusia mendapatkan banyak bencana seperti gunung meletus , banjir , gempa , kebakaran dll. maka bertanyalah / koreksilah diri sendiri tentang :
·        Mengapa Allah menurunkan banyak bencana ? 
·        Perbuatan salah apa yang telah dilakukan sehingga Allah menurunkan bencana ?
·        Aturan Allah mana yang telah di langgar ?
·        Apakah orang – orang baik dan taat ibadah yang ada di masyarakat tidak memberi nasihat kepada orang – orang yang tidak baik kelakuannya ?
Allah berfirman dalam surah Al Ankabut : 2 – 4
أَحَسِبَ النَّاسُ أَن يُتْرَكُوا أَن يَقُولُوا آمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُونَ . وَلَقَدْ فَتَنَّا الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ ۖ فَلَيَعْلَمَنَّ اللَّهُ الَّذِينَ صَدَقُوا وَلَيَعْلَمَنَّ الْكَاذِبِينَ . أَمْ حَسِبَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ السَّيِّئَاتِ أَن يَسْبِقُونَا ۚ سَاءَ مَا يَحْكُمُونَ
Artinya :
“ Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : “ Kami telah beriman ” , sedang mereka tidak diuji lagi ? ( 2 ) . Dan sesungguhnya kami telah menguji orang – orang yang sebelum mereka , maka sesungguhnya Allah mengetahui orang – orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang – orang yang dusta . ( 3 ) . Ataukah orang – orang yang mengerjakan kejahatan itu mengira bahwa mereka akan luput ( dari azab ) Kami ? Amatlah buruk apa yang mereka tetapkan itu . ( 4 ) ” .

Allah berfirman dalam surah Al Anfal : 25
وَاتَّقُوا فِتْنَةً لَّا تُصِيبَنَّ الَّذِينَ ظَلَمُوا مِنكُمْ خَاصَّةً ۖ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ
Artinya :
Dan peliharalah dirimu dari pada siksaan yang tidak khusus menimpa orang – orang yang zalim saja di antara kamu . Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan – Nya .
اَللَّهُمَّ لاَ تَنْزِلْ عَلَيْنَا عَذَابًا فَوْقَ اْلعَذَابِ ، يَا وَاسِعَ اْلمَغْفِرَة وَ الرَّحْمَة . اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَ لِلْمُؤْمِنِيْنَ وَ اْلمُؤْمِنَاتِ وَ اْلمُسْلِمِيْنَ وَ اْلمُسْلِمَاتِ اَلْاَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَ اْلاَمْوَاتِ . اَللَّهُمَّ ارْحَمْ أُمَّةَ مُحَمَّد
Artinya :
Ya Allah janganlah Engkau turunkan atas kami siksa di atas siksa , Wahai Zat Yang Maha Luas Ampunan dan Rahmat – Nya . Ya Allah ampunilah bagi kami , orang – orang yang beriman laki – laki dan perempuan dan orang – orang Islam laki – laki dan perempuan yang masih hidup maupun yang telah meninggal . Ya Allah kasih sayangilah ummat Muhammad

Semua bencana yang menimpa manusia pasti disebabkan karena perbuatan manusia itu sendiri . Manusia hidup berdampingan dengan makhluk lain . Manusia mengenal istilah genosida / membunuh semua manusia dari kalangan suku / bangsa tertentu . Manusia peduli dengan istilah genosida namun tidak / kurang peduli dengan genosida terhadap tumbuhan atau binatang . Manusia dengan rakusnya membunuh binatang untuk memenuhi cita rasa lidah dan perutnya , begitu juga dengan tumbuhan . Tidakkah manusia bisa memperlakukan makhluk lain dengan baik , benar dan hidup berdampingan dengan mereka sehingga anak cucu kita bisa tahu dan mengenal berbagai macam jenis tumbuhan dan hewan ?

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 05.46.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar