Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 05 Maret 2013

Tempat Berpikir



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Setiap manusia berfikir dengan menggunakan salah satu di antara 3 anggota tubuh yakni :
  1. akal
  2. nafsu
  3. hati
Setiap petunjuk / nasihat yang di terima kemudian direnungkan dengan akal maka hasilnya adalah menerima atau menolak nasihat .
Setiap petunjuk / nasihat yang di terima kemudian diterima oleh nafsu maka tanpa proses berfikir panjang pasti hasilnya adalah ditolak / tidak diterima .
Setiap petunjuk / nasihat yang di terima kemudian direnungkan oleh hati maka hasilnya adalah hikmah / kebijaksanaan .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 21.27.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar