Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Minggu, 31 Maret 2013

Ilmu Batin



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Manusia ada yang percaya dan ada yang tidak percaya kepada adanya kekuatan ghaib . Padahal percaya / beriman kepada sesuatu yang ghaib termasuk ke dalam rukun iman . Termasuk ke dalam iman kepada yang ghaib yaitu iman kepada malaikat dan iman kepada hari kiamat sedangkan malaikat , jin , surga , neraka , alam malaikat dan alam jin adalah makhluk yang tidak terlihat oleh mata . Disebut makhluk karena mereka diciptakan oleh Allah . Begitu halnya dengan ilmu tenaga dalam / ilmu batin , ada manusia yang percaya dan tidak percaya .
Kisah berdasarkan kenyataan : Ada 2 orang , sebutlah A dan B .
A mempunyai ilmu tenaga dalam sedangkan B tidak punya .
B berkata kepada A : jika kamu dapat memindahkan batu besar itu dari tempatnya ke tempat lain menggunakan tenaga dalam maka saya akan berguru kepadamu .
A menjawab : saya sebagai manusia biasa tidak mampu dan tidak mempunyai ilmu dan kekuatan untuk memindahkan batu besar itu .
“ Kisah tersebut hampir sama dengan kisah isra’ mi’raj Nabi Muhammad Saw. , Nabi melakukan perjalanan pada waktu tengah malam dari Mekah ke Palestina kemudian menuju Sidratul Muntaha melewati langit ketujuh hanya ditempuh dalam waktu satu malam dan sebelum subuh , Nabi sudah ada di rumah . Pada pagi hari , Nabi menceritakan kisahnya sehingga ada seorang kafir datang menghadap Nabi kemudian meminta Nabi mengangkat satu kaki . Nabi memenuhi permintaan tersebut kemudian orang kafir tersebut meminta Nabi mengangkat kakinya yang lain tanpa menurunkan satu kaki yang telah di angkat . Kemudian Nabi menyuruh orang kafir tersebut datang kepada Ali bin Abi Thalib dan menceritakan permintaannya tersebut . Ali bin Abi Thalib tanpa berkata sepatah katapun langsung menghunus pedang dan memenggal kepala orang kafir tersebut . Orang – orang banyak yang menyalahkan tindakan Ali bin Abi Thalib tersebut karena langsung membunuhnya . Ali bin Abi Thalib berkata kepada orang –orang tersebut bahwa Nabi bukan berarti tidak mampu untuk memenuhi permintaan orang kafir tersebut namun kekafiran orang tersebutlah yang menyebabkannya tidak percaya akan peristiwa isra’ mi’raj Nabi ” .
Nabi sebagai manusia biasa tidak mungkin dapat mengangkat kedua kakinya sekaligus walaupun sebagai Nabi karena mukjizat atau peristiwa yang terjadi diluar akal atau tidak masuk akal baru bisa terjadi atas izin Allah . Contoh : Dengan izin Allah , bulan berpindah dari tempatnya kemudian masuk ke bumi kemudian masuk ke lengan baju Nabi sebelah kanan dan keluar dari lengan baju Nabi sebelah kiri kemudian bulan tersebut kembali lagi ke tempatnya .
Berdasarkan uraian di atas bahwa ilmu tenaga dalam memang benar ada dan untuk membuktikan keberadaannya dapat mengamalkan dzikir dan doa khusus sedangkan yang dapat memberi keistimewaan dan kekuatan hanyalah Allah . Jika tidak mau mengamalkan dzikir dan doa khusus maka tidak bisa dibuktikan keberadaannya . Sama halnya dengan keberadaan jin dan alam jin , benarkah jin dan alamnya memang ada atau hanya sedar omong kosong yang tidak ada buktinya ? , nah untuk membuktikan keberadaannya dapat dilakukan dengan cara dzikir atau datang ke tempat yang di anggap angker atau datang ke kuburan .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 10.18.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar