Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 12 Maret 2013

Pengertian



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Orang islam adalah orang – orang yang selamat dari gangguan lidah , tangan dan kakinya .
Orang kuat adalah orang – orang yang mampu menahan marah pada saat terjadinya marah sehingga amarahnya tidak diluapkan .
Orang pintar adalah orang – orang yang bersegera mempersiapkan diri menghadapi kematian dan hari kiamat .
Orang bodoh adalah orang – orang yang terlena dengan perhiasan dunia sehingga lupa akan tujuan penciptaan dirinya dan lupa kepada Allah .
Orang bijak adalah orang – orang yang memperhatikan , merenungkan dan memikirkan tanda – tanda kekuasaan , kebesaran dan keagungan Allah yang terdapat pada segala ciptaan – Nya sehingga berkesimpulan bahwa Maha Suci Allah yang telah menciptakan segala sesuatu dengan cermat , teliti , semua ciptaan - Nya terdapat ukuran yang pasti , memiliki maksud dan tujuan serta segala sesuatu yang diciptakan tidaklah sia – sia belaka .
Pemimpin adalah orang – orang yang telah diberi oleh Allah kelebihan / keutamaan berupa ilmu , hikmah / kebijaksanaan , kecerdasan dan kemampuan memimpin , mengatur dan mengelola sesuatu yang berada di bawah kekuasaannya .
Ulama adalah orang – orang yang tahu dan mengerti , mendalam ilmunya dan sangat takut kepada Allah . Ulama dibagi menjadi 2 yaitu ulama Allah dan ulama yang jahat . Ulama Allah adalah ulama yang tahu dan mengerti ajaran agama dan sangat takut kepada Allah . Ulama jahat yaitu ulama yang mengerti ajaran agama dan ulama yang tahu dan mengerti  berbagai disiplin ilmu yang lain seperti ilmu politik  namun digunakan untuk menipu ummat maka fitnah berasal dari ulama dan akan kembali kepada ulama . Ingatlah bahwa kata “ ulama ” pengertiannya tidak selalu menunjuk kepada orang yang mengerti ajaran agama saja namun kata “ ulama ” bersifat umum artinya menunjuk kepada setiap orang yang tahu dan mengerti suatu disiplin ilmu .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 11.27.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar