Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Senin, 06 Agustus 2012

Rahmat Allah



  • Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. , dia berkata : Rasulullah Saw. pernah bersabda : “ Amal baik seseorang tidak akan bisa menyelamatkannya dari neraka ” . Para sahabat bertanya : Apakah termasuk Anda juga Ya Rasulullah ? Rasulullah Saw. menjawab : Ya termasuk aku juga kecuali jika Allah melimpahkan kasih sayang - Nya kepadaku . Karena itu , jalani hidup sesuai ajaran Allah dan mendekatlah untuk mencari ridha - Nya ! Beribadahlah pada waktu pagi , sore , petang dan sebagian malam , jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit ! . Jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit agar kamu bisa melaksanakannya dengan rutin untuk meraih ridha Allah ” .
Berdasarkan hadis tersebut maka perbuatan dengan bentuk ibadah apapun tidak bisa menyelamatkan seseorang dari neraka . Seseorang dapat melakukan berbagai macam bentuk ibadah  , dapat terhindar dan selamat dari neraka , semua itu hanya semata - mata karena rahmat Allah . Orang yang belum mempunyai pengetahuan Islam tentu akan berkata : buat apa shalat , dzikir , puasa , zakat dan sedekah sedangkan orang yang melakukan itu semua pada akhirnya tetap masuk neraka ? Untuk menjawab hal itu maka camkanlah dalil berikut :
  • Firman Allah dalam surah Al – Maidah : 35 yang berbunyi : “ Hai orang – orang yang beriman , bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada – NYA dan berjihadlah pada jalan – NYA supaya kamu mendapat keberuntungan ”.
  • Rasulullah Saw. bersabda : “ Bukan amal seseorang diantara kamu yang dapat memasukkan ke surga dan menyelamatkan dari neraka dan tidak pula diriku dapat masuk surga karena amalku tetapi yang dapat memasukkan ke surga dan selamat / terhindar dari neraka adalah karena rahmat Allah Swt. ”.
Berdasarkan kedua dalil di atas maka hendaknya setiap orang berusaha mendekatkan diri kepada Allah dengan cara shalat , puasa , zakat , sedekah , dzikir seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Saw. , apabila enggan atau tidak mau melaksanakan ajaran Rasulullah berarti telah durhaka kepada Allah , jika telah durhaka kepada Allah dan Rasul - Nya maka bagaimanakah bisa masuk surga dan terhindar atau selamat dari neraka ? . Orang yang banyak beribadah melebihi orang lain maka jangan sombong dan jangan mengatakan bahwa dapat banyak beribadah karena kekuatannya , bukan demikian ! namun seseorang dapat banyak beribadah semata - mata karena rahmat dari Allah .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 16.31.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar