Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 04 Agustus 2012

Bilangan Tarawih



Bilangan rakaat shalat tarawih :
  • Pada masa Nabi Saw. , shalat tarawih dikerjakan 8 rakaat di tambah shalat witir 3 rakaat berdasarkan hadis Nabi yakni : Diriwayatkan dari Abu Salamah bin Abdurrahman ra. , dia bertanya kepada Aisyah ra. mengenai shalat Nabi Saw. pada malam Ramadhan ? Aisyah ra. menjawab : “ Rasulullah Saw. tidak pernah melaksanakan shalat sunat  di malam hari lebih dari 11 rakaat , baik pada bulan Ramadhan maupun bulan lain . Rasulullah Saw. melaksanakan shalat 4 rakaat , jangan kau tanyakan betapa baik dan lamanya , lalu beliau mengerjakan shalat lagi 4 rakaat , jangan kau tanyakan betapa baik dan lamanya . Setelah itu beliau melakukan shalat 3 rakaat ” . Kata Aisyah ra. : saya tanyakan , Ya Rasulullah ! apakah Anda tidur sebelum melakukan shalat witir ? Rasulullah Saw. menjawab : Hai Aisyah ! mataku memang terpejam tetapi hatiku terjaga ” .
  • Pada masa khalifah Umar bin Khattab , shalat tarawih dikerjakan 20 rakaat berdasarkan hadis yang diriwayatkan dari : Saib bin Yazid as shahabi ra. , ia berkata : “ Pada masa Umar bin Khattab ra. pernah mendirikan ibadah pada malam bulan Ramadhan dengan shalat 20 rakaat ” .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 13.04.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar