Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 16 Agustus 2012

Janji Manusia


Manusia telah menyatakan beberapa janji kepada Allah yakni :

·        Manusia berjanji bahwa Allah adalah Tuhan manusia , hal itu terjadi sebelum manusia dilahirkan ke bumi namun kenyataannya banyak manusia yang menduakan Allah dengan adanya tuhan lain . Firman Allah dalam surah Al - A’raf : 172 yang berbunyi : “ Dan ( ingatlah ) , ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak - anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka ( seraya berfirman ) : “ Bukankah Aku ini Tuhanmu ? ” mereka menjawab : “ Betul ( Engkau Tuhan kami ) , kami menjadi saksi ” . ( Kami lakukan yang demikian itu ) agar di hari kiamat , kamu tidak mengatakan : “ sesungguhnya kami ( bani Adam ) adalah orang - orang yang lengah terhadap ini ( keesaan Tuhan ) ”.
·    Manusia telah berjanji akan memikul amanat yang dibebankan kepadanya yakni Al Qur’an dan menjadi khalifah di muka bumi namun kenyataannya banyak manusia yang meninggalkan Al Qur’an dengan cara tidak membacanya , tidak mempelajarinya , kurang mengamalkan isinya dan banyak manusia yang berbuat kerusakan di bumi . Firman Allah dalam surah Al Anfaal : 27 yang berbunyi : “ Hai orang - orang yang beriman , janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul ( Muhammad ) dan ( juga ) janganlah kamu mengkhianati amanat - amanat yang dipercayakan kepadamu sedang kamu mengetahui ” .
·     Manusia telah berjanji di dalam shalatnya bahwa shalat , hidup dan mati hanyalah untuk Allah . Firman Allah dalam surah Al An’am : 162 - 163 yang berbunyi : “ Katakanlah : “ Sesungguhnya shalatku , ibadatku , hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah , Tuhan semesta alam ( 162 ) , tiada sekutu bagi - Nya ; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama - tama menyerahkan diri ( kepada Allah ) ” ” .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 15.05.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar