Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Senin, 06 Agustus 2012

Lailatul Qadar



  • Diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas ra. bahwa Nabi Saw. bersabda : “ Carilah lailatul qadar pada 10 malam yang akhir di bulan Ramadhan , pada 9 malam atau 7 malam atau 5 malam yang akhir ( mulai malam 21 atau 23 atau 25 ) ” .
  • Diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas ra. , dalam riwayat lain : Rasulullah Saw. bersabda : “ Carilah lailatul qadar pada 10 malam Ramadhan yang akhir yaitu pada 9 malam yang pertama ( malam ke - 21 samapai dengan 29 ) atau 7 malam yang akhir ( malam ke - 23 sampai dengan akhir Ramadhan ) ” .
  • Dari Aisyah ra. , dia berkata : wahai Rasulullah , bagaimana jika saya mengetahui suatu malam yang di sebut lailatul qadar , apa yang akan saya ucapkan pada malam itu ? Beliau menjawab : ucapkanlah doa : اللهم انك عفو تحب العفو فاعف عنى ( allaahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘annii ) , artinya : Ya Allah , sesungguhnya Engkau Maha Pengampun yang mencintai ampunan itu maka ampunilah dosa - dosaku

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 12.39.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar