Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 02 Januari 2014

Kematian



Sakaratul maut , peristiwa yang pasti akan dialami semua manusia dan jin . Rasa sakit akibat ruh ditarik keluar dari tubuh bagaikan terkena tebasan pedang yang diulang - ulang sampai 70.000 kali tebasan . Dulu ketika Nabi Muhammad Saw mengalami peristiswa sakaratul maut , Nabi Saw. pernah berkata kepada malaikat Jibril as. agar rasa sakit semua ummatnya akibat sakaratul maut semuanya diberikan kepada Nabi Muhammad Saw. / semua rasa sakit ummatnya ditanggung deritanya oleh Nabi Saw. namun malaikat Jibril menolak . Nabi Muhammad Saw. karena rasa kasih sayang dan cintanya yang amat sangat besar kepada ummatnya ingin agar rasa sakit maut ditanggung deritanya sendiri oleh sebab itu sudah sepantasnya bila kita yang mengaku sebagai orang islam banyak membaca shalawat sebagai bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad Saw. . Rasa sakit akibat maut akan tetap terasa hingga hari kiamat dan rasa sakit tersebut baru akan hilang setelah minum air dari telaga Al Kautsar . Telaga Al Kautsar adalah telaga yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad Saw. maka barangsiapa yang membaca shalawat akan meminum air dari telaga tersebut . Nabi Muhammad Saw. telah mengajari ummatnya doa agar rasa sakit yang diderita tidak terlalu sakit pada saat kematian menjelang yaitu :
اَللَّهُمَّ أَعِنِّى عَلَى سَكَرَاتِ اْلمَوْتِ
Artinya :
Ya Allah tolonglah aku pada saat sakaratul maut

Ketahuilah bahwa malaikat maut / Izrail as. berbeda cara mencabut ruh antara orang islam dan non islam ( penjelasan tentang hal ini telah ada di artikel lain pada blog ini ) .  Pembaca jangan langsung percaya tetapi cobalah cari dasarnya dulu di hadis - hadis Nabi tentang sakaratul maut / naza’ karena kita sebagai manusia diperintah oleh Allah dan Rasul - Nya untuk membaca sebagaimana firman Allah dalam surah Al ‘Alaq : 1 .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 11.30.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar