Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 07 Januari 2014

Doa Komersil



“ Komersialisasi doa dilarang ” , ada pertanyaan yang mengganggu yaitu :
  1. Mengapa kitab suci Al Qur’an dan hadis yang sangat tinggi kedudukannya di sisi Allah dan Rasul - Nya diperjualbelikan ?
  2. Mengapa buku - buku / kitab - kitab karangan ulama terdahulu yang berisi tentang doa - doa dan keistimewaannya beredar luas di pasaran ?
  3. Mengapa fatwa komersialisasi doa dilarang , baru keluar sekarang ? Apakah fatwa ulama sekarang lebih tinggi derajatnya daripada fatwa ulama terdahulu ?
  4. Jika fatwa komersialisasi doa dilarang maka sang pemberi fatwa bisa diajukan kepada Allah dengan tuduhan menghalang - halangi sampainya ilmu Allah kepada orang lain .
Jika memang komersialisasi doa dilarang , cobalah Al Qur’an , hadis dan kitab - kitab tentang doa diedarkan dan diberikan secara gratis , jangan memikirkan untung dan rugi . Bukankah semua ilmu milik Allah ? . Apakah Allah minta bayaran mengajarkan ilmu kepada manusia ? , tidak kan ! , lalu mengapa untuk mendapatkan ilmu butuh biaya besar apalagi sampai kuliah S - 3 ? .


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 05.42.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar