Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Minggu, 05 Januari 2014

Ahli Ibadah



Tahukah anda keistimewaan ahli ibadah / ‘abid dengan ahli ilmu / ulama ? . Ahli ibadah / ‘ abid mempunyai keistimewaan bagaikan bintang di langit yang dapat memberi petunjuk bagi orang lain dan sinar bintang tersebut tidaklah menyilaukan mata yang melihatnya . Ahli ilmu / ulama mempunyai keistimewaan bagaikan bulan yang dapat menyinari setiap orang yang berjalan di muka bumi . Ahli ibadah namun tidak berilmu maka syaitan tidak takut kepadanya sedangkan ahli ilmu dapat memberi petunjuk kepada orang lain untuk berbuat yang benar . Ahli ibadah meskipun tidak berilmu maka berhati - hatilah dalam berkata , jangan sampai menyakiti atau menyinggung perasaannya karena mereka di sisi Allah mempunyai kedudukan istimewa . Doa mereka cepat dikabulkan Allah karena hidup dan waktu mereka terisi dengan bercengkerama dengan Allah . Komunikasi antara mereka dengan Allah sangat intens berbeda halnya dengan orang - orang yang lalai dari dzikir kepada Allah maka hati mereka yang lalai bagaikan orang mati meskipun mereka hidup namun di sisi Allah di anggap mati . Dalam berkata kepada ahli ibadah maka pergunakanlah adab sopan santun seperti suara lebih pelan dari suara ahli ibadah . Demikian itu sebagai bentuk penghormatan kepada ahli ibadah . Cobalah renungkan firman Allah dalam surah Al Hujurat : 2
 يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَرْفَعُوا أَصْوَاتَكُمْ فَوْقَ صَوْتِ النَّبِيِّ وَلَا تَجْهَرُوا لَهُ بِالْقَوْلِ كَجَهْرِ بَعْضِكُمْ لِبَعْضٍ أَن تَحْبَطَ أَعْمَالُكُمْ وَأَنتُمْ لَا تَشْعُرُونَ
Artinya :
“ Hai orang - orang yang beriman , janganlah kamu meninggikan suaramu melebihi suara Nabi , dan janganlah kamu berkata kepadanya dengan suara yang keras , sebagaimana kerasnya suara sebagian kamu terhadap sebagian yang lain , supaya tidak hapus ( pahala ) amalanmu , sedangkan kamu tidak menyadari ” .
Orang - orang ahli ibadah adalah orang - orang yang telah terbiasa dan membiasakan diri mengerjakan ibadah wajib di tambah ibadah sunnah dan mereka banyak berdzikir kepada Allah . Ibadah yang banyak dikerjakan tersebut dikerjakan secara istiqomah / langgeng / berkelanjutan .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 07.20.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar