Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 02 Mei 2013

Pengakuan Manusia



بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Syirik / menyekutukan Allah di bagi 2 :
1 . Syirik yang dilakukan dengan terang / jelas . Contoh : menyembah berhala
2 . Syirik samar . Contoh : riya’ / ingin dipuji orang lain
Jika berbuat kebaikan dan segala macam bentuk ibadah maka janganlah melakukannya karena ingin mendapat pengakuan dan pujian dari orang lain . Jika berbuat baik karena ingin mendapat pengakuan sebagai orang baik berarti telah berbuat syirik samar yakni riya’ . Jangan mencari pengakuan dari manusia karena hal itu tidak penting namun carilah pengakuan dari Allah maksudnya hendaklah merasa harap dan cemas ketika melakukan perbuatan baik dan segala macam bentuk ibadah jika segala perbuatan baik tersebut tidak diterima / ditolak oleh Allah . Tidak satupun manusia yang mengetahui amal perbuatan yang manakah yang diterima oleh Allah karena Allah tidak melihat rupa dan harta seseorang namun langsung melihat kepada hatinya maksudnya perbuatan baik yang dilakukan tersebut dikerjakan karena Allah atau ingin mendapat pujian dari manusia .
Allah berfirman dalam surah Al A’raaf : 29
قُلْ أَمَرَ رَبِّي بِالْقِسْطِ ۖ وَأَقِيمُوا وُجُوهَكُمْ عِندَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَادْعُوهُ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ ۚ كَمَا بَدَأَكُمْ تَعُودُونَ
Artinya :
“ Katakanlah : " Tuhanku menyuruh menjalankan keadilan " . Dan (katakanlah) : " Luruskanlah muka (diri)mu di setiap sembahyang dan sembahlah Allah dengan mengikhlaskan ketaatanmu kepada-Nya . Sebagaimana Dia telah menciptakan kamu pada permulaan (demikian pulalah kamu akan kembali kepada-Nya) ".


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 19.24.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar