Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 07 Mei 2013

Kemauan Kuat



بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Orang yang sukses dan mempunyai derajat tinggi adalah orang – orang yang mempunyai kemauan keras untuk berusaha . Ada sebagian orang berkata : “ Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda ” . Benarkah orang yang sukses adalah orang yang berkemauan keras untuk berusaha mengerjakan sesuatu yang diyakini akan membawa kesuksesan dan kebahagiaan ? . Nabi Adam as. dan Hawa telah diperintah oleh Allah untuk menjauhi dan tidak mendekati pohon khuldi namun keduanya lupa kepada perintah Allah tersebut dan Allah mengetahui kalau keduanya tidak mempunyai kemauan yang kuat untuk melaksanakan perintah tersebut . Disebabkan karena melanggar perintah maka keduanya menjadi manusia yang hina .
Allah berfirman dalam surah Thaahaa : 115
وَلَقَدْ عَهِدْنَا إِلَىٰ آدَمَ مِن قَبْلُ فَنَسِيَ وَلَمْ نَجِدْ لَهُ عَزْمًا
Artinya :
“ Dan sesungguhnya telah Kami perintahkan kepada Adam dahulu , maka ia lupa (akan perintah itu) , dan tidak Kami dapati padanya kemauan yang kuat ” .


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 12.22.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar