Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Rabu, 23 September 2015

Muhasabah Diri



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
صَلَوَاتُ اللَّه وَ سَلاَمُهُ عَلَى خَيْرِ اْلاَنْبِيَاءِ وَ اْلمُرْسَلِيْنَ وَ خَيْرِ اْلعِبَادِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
Ya Allah sungguh kami merasa buta dan tidak tahu kebenaran suatu hadis , kami hanya mengikuti perkataan orang lain bahwa suatu hadis dikatakan shahih , hasan , dha’if / lemah , munkar , qudsi dan lain – lain sedangkan kami sendiri tidak tahu tingkat kejujuran orang – orang yang meriwayatkan hadis .
Ya Allah kami hanya mengetahui hadis luarnya saja dan tidak mempelajarinya secara mendalam dan meluas , kami hanya mengetahui permukaan air dan tidak / belum tahu isi yang ada di dalam air .
Ya Allah kami merasa berlagak pintar dan sombong karena mengetahui sedikit hadis padahal diri kami ini adalah lemah dan bodoh .
Ya Allah kewajiban – Mu lah mengajari kami sesuatu yang belum kami ketahui maka ajarilah kami sehingga menjadi tahu secara mendalam sebagaimana firman – Mu dalam kitab – Mu : “ Dialah yang mengajarkan manusia sesuatu yang belum diketahui ” ( Al Alaq : 5 )
Ya Allah kami berlagak sombong , pintar dan merasa di atas angin karena pujian manusia , kami merasa demikian disebabkan ilmu pengetahuan yang Engkau ajarkan sedangkan kami menyalahgunakan ilmu – Mu dan tidak berada di jalan – Mu yang lurus padahal segala kemuliaan , kesempurnaan dan semua ilmu adalah milik – Mu .
Ya Allah kami meohon kepada – Mu agar kami selalu menghisab diri kami sebelum Engkau menghisab kami kelak dan jadikanlah kami selalu memperbaiki diri karena mengharap ridha , ampunan , rahmat dan karunia – Mu dan bukan karena ingin pujian manusia atau ingin memperoleh perhiasan dunia .
Ya Allah baikkanlah amal ibadah kami , terimalah disisi – Mu dan lipat gandakanlah . Ya Allah hapuskanlah dosa – dosa kami dengan maghfirah dan rahmat – Mu .
Ya Allah tambahkanlah ilmu kepada kami dan jadikanlah kami semakin tawadhu dan bukan semakin sombong dan merasa pintar .
Ya Allah tolonglah kami agar kami semakin dekat kepada – Mu , kami ingin membersihkan diri kami , memperbaiki diri kami dan berharap menjadi manusia sempurna dan mensucikan diri sebagaimana firman – Mu : beruntunglah orang yang mensucikan diri

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 23.58.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar