Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 12 September 2015

Doa atas ketidakberdayaan diri



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
صَلَوَاتُ اللَّه وَ سَلاَمُهُ عَلَى خَيْرِ اْلاَنْبِيَاءِ وَ اْلمُرْسَلِيْنَ وَ خَيْرِ اْلعِبَادِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
Ya Allah Engkau memuliakan orang – orang yang berilmu sehingga mereka dapat bertemu dan mengenal orang lain yang berkedudukan sama di sisi – Mu maupun manusia , mereka dapat berjalan – jalan ke negara lain menikmati perjalanan dan keindahan ciptaan – Mu karena ilmu mereka maka bagaimanakah nasib kami orang – orang bodoh dan miskin ilmu , wahai Tuhan kami yang tidak pernah lelah dan tidur . Sungguh rahmat – Mu sangat luas tak terhingga dan kekayaan – Mu tidak akan pernah berkurang karena memenuhi kebutuhan kami .
Ya Allah perhatikanlah kami dan keadaan kami . Ya Allah pandanglah kami dengan pandangan rahmat – Mu dan bukan pandangan kemurkaan – Mu .
Ya Allah kami menghadap kepada – Mu dengan segenap dosa , kesalahan , kebodohan dan kelemahan kami maka janganlah Engkau usir kami dari hadapan – Mu disebabkan perbuatan dan kelemahan kami .
Ya Allah kami mohon ampun kepada – Mu atas permohonan kami yang tidak berdasarkan ilmu yang Engkau ajarkan dalam kitab – Mu .
Ya Allah kami memohon kepada – Mu dengan permohonan orang – orang yang merasa bodoh , hina di hadapan – Mu juga manusia dan permohonan orang – orang yang lemah maka ajarkanlah kepada kami ilmu dan hikmah – Mu , muliakanlah kami di sisi – Mu dan kuatkanlah kami untuk beribadah kepada – Mu sehingga kami memperoleh ampunan – Mu , rahmat – Mu dan keridhaan – Mu .
Ya Allah Engkau muliakan orang – orang yang berilmu dan berharta sehingga mereka dapat menikmati perhiasan dunia dan mengendarai kendaraan yang tidak bisa diraih oleh kami orang – orang yang hina , bodoh , miskin ilmu dan lemah maka berikanlah kepada kami ridha – Mu dan keutamaan yang tidak diperoleh oleh mereka yang berilmu dan berharta sehingga kami merasa puas dan ridha atas pemberian – Mu sebagaimana Engkau telah melebihkan kaum fakir miskin atas orang – orang kaya di akhirat .
Ya Allah sungguh di antara kami merasa bangga atas nasab / silsilah keluarga , bangga atas jabatan , bangga atas kekayaan yang diperoleh maka jadikanlah kami orang – orang yang merasa hina , lemah , bodoh dan miskin ilmu merasa puas atas pemberian – Mu , waspada atas pemberian – Mu , bersyukur atas pemberian – Mu , selalu berusaha memperbaiki diri dan memperbagus ibadah kepada – Mu .
Ya Allah sungguh kami merasa hina , rendah diri , bodoh dan lemah dihadapan orang – orang yang berilmu dan berharta , Engkaulah yang telah melebihkan dan mengangkat derajat mereka berada di atas kami maka angkatlah dari kami segala kekurangan dan kelemahan kami sehingga kami menjadi mulia di sisi – Mu dan gantilah sifat kekurangan dan kelemahan tersebut dengan akhlak yang mulia .
Ya Allah luaskanlah rahmat – Mu , keutamaan – Mu dan pemberian – Mu untuk kami orang – orang yang merasa hina , rendah diri , bodoh , miskin ilmu dan lemah , sungguh kami bersandar kepada – Mu karena hanya Engkaulah Ya Allah yang dapat memenuhi semua kebutuhan kami .
Ya Allah kami pasrah , tunduk , patuh dan berserah diri kepada – Mu . Ya Allah kami terima semua pemberian – Mu dengan syukur karena pemberian – Mu pastilah yang terbaik untuk diri kami .
Ya Allah kami sadar dan tahu diri bahwa diri kami bukanlah hamba – Mu yang berkedudukan istimewa di sisi – Mu , bukanlah orang – orang yang mulia di sisi – Mu dan bukanlah hamba yang sangat dekat kepada – Mu namun kami tidak putus asa dari rahmat – Mu karena rahmat – Mu sangat luas dan Engkau telah mengumumkan bahwa rahmat – Mu mengalahkan murka – Mu maka kami memohon kepada – Mu agar Engkau menjadikan kami orang – orang yang banyak berdzikir kepada – Mu sehingga akal , lidah dan hati kami selalu sibuk bermunajat kepada – Mu .
Ya Allah kami berlindung kepada – Mu dari tipu daya – Mu karena Engkau telah pernah menjadikan di antara manusia orang – orang yang semasa hidupnya rajin beribadah kepada – Mu namun di akhir hidupnya menjadi kafir kepada – Mu sehingga Engkau memasukkan mereka ke neraka .
Ya Allah kami memohon kepada – Mu akhir hidup yang baik dan jadikanlah ucapan terakhir hidup kami adalah tidak ada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah
Ya Allah wafatkanlah kami dalam keadaan iman dan islam , dan selamatkanlah kami dari fitnah dan siksa kubur hingga hari kiamat .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 14.10.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar