Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 03 Desember 2013

Cinta Dunia



Kita sebagai manusia sangat mencintai hal - hal berikut ini namun melupakan atau sengaja melupakan sesuatu yang lain :
  1. Begitu cinta pada dunia dan lupa pada negeri akhirat sehingga ingin mendapatkan kehidupan yang lebih lama , istilahnya ingin hidup 1000 tahun lagi . Tidak ada satupun manusia yang hidup abadi bahkan iblispun telah diberi batas waktu hidup sampai hari kiamat yakni ketika para malaikat yang telah ditugaskan untuk membunuh iblis dengan cara mengikatnya dengan rantai besi dan menombaknya hingga mati . 
  2. Berlomba - lomba mengumpulkan harta dan lupa pada kematian yang mengincarnya dan pasti menemuinya .
  3. Begitu cinta pada harta yang berupa tanah yang luas , kendaraan pilihan , perhiasan , cinta pada wanita dan anak cucu namun lupa bersyukur .
  4. Sangat asyik dan sibuk dengan segala permainan / urusan hidup di dunia sehingga lupa beribadah sebagai persiapan menghadapi kematian dan kehidupan di akhirat . 
  5. Segala isi dunia telah terukir di hati sehingga tidak ada tempat dalam hati untuk mengingat Allah , kematian , hari kiamat dan negeri akhirat . Bukti bahwa isi dunia telah terukir di hati adalah semua yang dibicarakan tentang dunia mulai dari bangun tidur hingga beranjak tidur , menghayal tentang urusan dunia seperti : andai jadi orang kaya maka semua orang akan menghormatinya , segala perkataannya diperhatikan dan ditaati . Ketika shalat terbayang tentang urusan dunia .   

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 12.22.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar