Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Minggu, 25 November 2012

Keselamatan Beragama



بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم سلمنا فى الدين و الدينا و الاخرة
Allaahumma sallimnaa fiddiini waddun-yaa wal aakhirah
Artinya : Ya Allah berilah kami keselamatan dalam agama dan dunia dan akhirat
Mengapa kita perlu meminta keselamatan dalam agama kepada Allah ?

·        Rasulullah Saw. Telah bersabda : umat yahudi terpecah menjadi 71 golongan . umat nasrani terpecah menjadi 72 golongan , sedangkan unatku akan terpecah menjadi 73 golongan . Yang selamat dari 73 golongan itu hanya satu , sedangkan yang lainnya celaka . Lalu ditanyakan ( pada Nabi Saw. ) : siapakah golongan yang selamat itu ? Beliau bersabda : ahlussunnah wal jamaah . Ditanyakan lagi kepada Nabi Saw. : siapakah ahlussunnah wal jamaah itu? Beliau menjawab : apa yang dipegang olehku dan para sahabatku . Berdasarkan hadis tersebut maka di dalam agama Islam banyak sekali aliran – aliran , hasil pemikiran dan keyakinan yang dianut baik yang sejalan dengan pemikiran dan keyakinan ahlussunnah wal jamaah maupun yang tidak sejalan . Oleh sebab itu agar tidak terjerumus ke dalam ajaran yang keliru maka sangat perlu untuk meminta kepada Allah keselamatan dalam agama . Ingat bahwa ahlussunnah wal jamaah bukanlah suatu organisasi / lembaga tetapi ajaran Rasulullah dan yang telah dicontohkan para sahabatnya terutama khalifah rasyidin yakni Abu Bakar Ash Shiddiq , Umar bin Khattab , Utsman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib .
·        Di masyarakat banyak sekali perpaduan antara ajaran Islam dengan adat tradisi baik yang diperbolehkan agama maupun yang bertentangan . Sebagai contoh : di masyarakat terdapat acara selamatan atau syukuran yang didalamnya dibacakan berbagai macam dzikir dan doa , hal yang diperbolehkan agama namun ada juga perbuatan yang dilakukan pada hari tertentu kemudian menyebarkan bunga di jalan tertentu dengan maksud untuk menolak kesialan atau marabahaya , hal ini yang bertentangan dengan ajaran agama .
·        Di antara manusia ada yang mengagungkan akal daripada ajaran agama sehingga segala sesuatu di alam ini haruslah dapat diterima akal atau rasional

Doa di atas hendaknya dirangkai dengan doa berikut :
اللهم اجعلنا هادين مهتدين و لا ضلين مضلين اللهم اجعلنا من الراشدين     
Allaahummaj’alnaa haadiina muhtadiina wa laa dhaalliina mudhaalliina Allaahummaj’alnaa minarraasyidiin
Artinya : Ya Allah jadikanlah kami orang – orang yang memberi petunjuk atau diberi petunjuk dan bukan orang – orang yang menyesatkan atau disesatkan , Ya Allah jadikanlah kami orang – orang yang mendapat petunjuk
اللهم إنا نسألك الهدى و التقى و العفاف و الغنى                   
Allaahumma innaa nas-alukal hudaa wattuqaa wal ‘afaafa wal ghinaa
Artinya :
Ya Allah kami meminta kepada – Mu petunjuk dan ketakwaan dan kesehatan dan kaya


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 20.04.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar