Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Rabu, 21 November 2012

Al Fatihah 2



Keterangan tentang keutamaan surat Al Fatihah menurut hadis Nabi sbb :
  • Diriwayatkan dari Nabi Saw. bahwasanya telah bersabda :
“ Apabila hamba mengucapkan “ الحمد لله رب العالمين ” maka terbuka pintu – pintu langit pertama dengan maaf dan rahmat yang luas .
Apabila hamba mengucapkan “ الرحمن الرحيم ” maka terbuka bagi pembacanya pintu – pintu langit kedua dengan barakah dan ampunan .
Apabila hamba mengucapkan  : “ مالك يوم الدين ” maka terbuka baginya pintu – pintu langit ketiga dengan kemuliaan dan ketinggian derajat .
Apabila hamba mengucapkan : “ اياك نعبد و اياك نستعين ” maka terbuka baginya pintu – pintu langit keempat dengan taufik dan terpelihara dari dosa .
Apabila hamba mengucapkan : “ اهدنا الصراط المستقيم ” maka terbuka baginya pintu – pintu langit kelima dengan kebaikan dan hidayah / petunjuk .
Apabila hamba mengucapkan : “ صراط الذين أنعمت عليهم ” maka terbuka baginya pintu – pintu langit keenam dengan keutamaan dan kemuliaan .
Apabila hamba mengucapkan : “و لا الضالين  غير المغضوب عليهم ” maka terbuka baginya pintu – pintu langit ketujuh dengan keteguhan atas agama Islam dan terpelihara dari jalan orang – orang yang berbuat dhalim .
Apabila hamba mengucapkan : “آمين ” maka terbuka baginya pintu – pintu ‘Arsy dengan mengabulkan doa ” .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 17.00.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar