Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Rabu, 08 September 2021

Doa Berwudhu

 

بسم الله الرحمن الرحيم

 

Doa sebelum wudhu :

بِسْمِ اللَّهِ اْلعَظِيْمِ وَ اْلحَمْدُ لِلَّهِ عَلَى دِيْنِ اْلاِسْلاَمُ . اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ جَعَلَ اْلماءَ طَهُوْرًا . رَبِّ إِنِّى أَعُوْذُبِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَ أَعُوْذُبِكَ رَبِّ اَنْ يَحْضُرُوْنَ

Artinya :

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Agung dan segala puji bagi Allah atas agama Islam . Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air yang menyucikan . Ya Allah , aku berlindung kepada – Mu dari bisikan syetan dan aku juga berlindung kepada – Mu dari kedatangan mereka

Doa membasuh wajah :

اَللَّهُمَّ بَيِّضْ وَجْهِي بِنُوْرِكَ يَوْمَ تَبْيَضُّ وُجُوْهُ اَوْلِيَائُكَ وَ لاَ تَسْوَدُّ وَجْهِي بِظُلُمَاتِكَ يَوْمَ تَسْوَدُّ وُجُوْهُ اَعْدَائُكَ

Artinya :

Ya Allah , putihkanlah wajahku dengan cahaya – Mu pada hari Engkau putihkan wajah – wajah para kekasih – Mu dan janganlah Engkau hitamkan wajahku dengan kegelapan – Mu pada hari Engkau hitamkan wajah – wajah para musuh – Mu

Doa membasuh tangan kanan :

اَللَّهُمَّ أَعْطِنِي كِتَابِى بِيَمِيْنِى وَ حَاسِبْنِى حِسَابًا يَسِيْرًا

Artinya :

Ya Allah berikanlah kepadaku kitabku di tangan kananku dan hisablah aku dengan hisab yang mudah

Doa membasuh tangan kiri :

اَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُبِكَ اَنْ تُعْطِيَنِى كِتَابِى بِشِمَالِى اَوْ مِنْ وَرَاءِ ظَهْرِى

Artinya :

Ya Allah , aku berlindung kepada – Mu dari menerima kitabku di tangan kiriku atau dari belakang punggungku

Doa mengusap rambut :

اَللَّهُمَّ غَشِّنِى بِرَحْمَتِكَ وَ أَظِلَّنِى تَحْتَ ظِلِّ عَرْشِكَ يَوْمَ لاَ ظِلَّ إِلاَّ ظِلُّكَ . اَللَّهُمَّ حَرِّمْ شَعْرِى وَ بَشَرِى عَلَى النَّارِ

Artinya :

Ya Allah , liputilah / tutupilah aku dengan rahmat – Mu dan naungilah aku di bawah naungan ‘Arsy – Mu pada hari tidak ada naungan kecuali naungan – Mu . Ya Allah haramkanlah rambutku dan kulitku atas neraka

Doa membasuh telinga kanan :

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِى مِنَ الَّذِيْنَ يَسْتَمِعُوْنَ اْلقَوْلَ فَيَتَّبِعُوْنَ أَحْسَنَهُ

Artinya :

Ya Allah , jadikanlah aku termasuk golongan orang yang mendengarkan nasihat yang baik kemudian mengikutinya

Doa membasuh telinga kiri :

اَللَّهُمَّ أَسْمِعْنِى مُنَادِيَ اْلجَنَّةِ فِى اْلجَنَّةِ مَعَ اْلاَبْرَارِ

Artinya :

Ya Allah , perdengarkanlah kepadaku panggilan / seruan surga di dalam surga bersama orang – orang yang berbakti

Doa membasuh kaki kanan :

اَللَّهُمَّ ثَبِّتْ قَدَمِى عَلَى الصِّرَاطِ مَعَ أَقْدَامِ عِبَادُكَ الصَّالِحِيْنَ

Artinya :

Ya Allah , teguhkanlah kakiku di atas jembatan bersama semua kaki hamba – hamba – Mu yang shalih / baik

Doa membasuh kaki kiri :

اَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُبِكَ اَنْ تَزِلَّ قَدَمِى عَلَى الصِّرَاطِ فِى النَّارِ يَوْمَ تَزِلُّ أَقْدَامُ اْلمنَافِقِيْنَ وَ اْلمشْرِكِيْنَ

Ya Allah , aku berlindung kepada – Mu dari tergelincirnya kakiku di atas jembatan di neraka , pada hari semua kaki orang – orang munafik dan musyrik tergelincir

Doa sesudah wudhu :

أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلَهَ اِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَ أَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَ رَسُوْلُهُ . اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِى مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَ اجْعَلْنِى مِنَ اْلمتَطَهِّرِيْنَ وَ اجْعَلْنِى مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ . سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَ بِحَمْدِكَ ، أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَ اَتُوْبُ اِلَيْكَ

Artinya :

Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah yang esa , tidak ada sekutu bagi – Nya dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan rasul – Nya . Ya Allah , jadikanlah aku termasuk golongan orang – orang yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk golongan orang – orang yang mensucikan diri dan jadikanlah aku termasuk golongan hamba – hamba – Mu yang shalih . Maha Suci Engkau Ya Allah dan Maha Terpuji Engkau , aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Engkau , aku mohon ampun dan bertaubat kepada – Mu

 

 

 

 

 

 

 



Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 00.23.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar