Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Minggu, 03 Agustus 2014

Yahudi



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Di antara sebagian sifat – sifat orang – orang yahudi yang dijelaskan Allah dalam firman – NYA :

-        Bani Israil yang kafir kepada Allah telah mendapat laknat / kutukan dari Nabi Daud dan Nabi Isa as.

-      Orang – orang yahudi senantiasa tidak mencegah perbuatan munkar , seolah – olah menghalalkan perbuatan munkar

-        Orang – orang yahudi senantiasa saling menolong dengan orang – orang kafir

-       Orang – orang yahudi paling keras / sangat membenci dan memusuhi orang – orang yang beriman

Allah telah berfirman dalam surah Al Maidah : 78 – 80

لُعِنَ الَّذِينَ كَفَرُوا مِن بَنِي إِسْرَائِيلَ عَلَىٰ لِسَانِ دَاوُودَ وَعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ ۚ ذَٰلِكَ بِمَا عَصَوا وَّكَانُوا يَعْتَدُونَ

كَانُوا لَا يَتَنَاهَوْنَ عَن مُّنكَرٍ فَعَلُوهُ ۚ لَبِئْسَ مَا كَانُوا يَفْعَلُونَ

تَرَىٰ كَثِيرًا مِّنْهُمْ يَتَوَلَّوْنَ الَّذِينَ كَفَرُوا ۚ لَبِئْسَ مَا قَدَّمَتْ لَهُمْ أَنفُسُهُمْ أَن سَخِطَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ وَفِي الْعَذَابِ هُمْ خَالِدُونَ

لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِّلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا

Artinya :

Telah dilaknati orang – orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan Isa putera Maryam . Yang demikian itu , disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas ( 78 ) .

Mereka satu sama lain selalu tidak melarang tindakan munkar yang mereka perbuat . Sesungguhnya amat buruklah apa yang selalu mereka perbuat itu ( 79 ) .

Kamu melihat kebanyakan dari mereka tolong – menolong dengan orang – orang yang kafir ( musyrik ) . Sesungguhnya amat buruklah apa yang mereka sediakan untuk diri mereka , yaitu kemurkaan Allah kepada mereka ; dan mereka akan kekal dalam siksaan ( 80 ) .

Sesungguhnya kamu dapati orang – orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang – orang yang beriman ialah orang – orang Yahudi dan orang – orang musyrik ( 82 ) .

 

 

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 15.33.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar